Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas untuk Mudik

mobil
Tips membeli mobil bekas untuk mudik Lebaran.

Jakarta – Seiring mendekatnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, minat masyarakat terhadap pembelian mobil bekas untuk mudik semakin meningkat. Namun, sebelum melakukan pembelian, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan guna memastikan kualitas mobil yang akan dibeli. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas untuk mudik:

1.Periksa Kondisi Mesin:
Lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi mesin mobil. Melihat rekam jejak servis pemilik sebelumnya dapat memberikan gambaran mengenai perawatan yang dilakukan. Selain itu, lakukan test drive untuk memastikan mobil berjalan dengan baik dan periksa juga oli mesin, minyak rem, dan radiator.

2.Cek Kondisi Suspensi:
Periksa kaki-kaki atau suspensi mobil, termasuk kondisi ban, shockbreaker, dan komponen lainnya. Uji suspensi saat test drive melewati polisi tidur atau jalan rusak untuk mendeteksi masalah potensial.

Baca Juga  Sambut Masa Depan Ramah Lingkungan, MG Motor Indonesia Siapkan Peluncuran Mobil Hybrid MG VS HEV

3.Perhatikan Kinerja AC:
Pastikan AC mobil berfungsi dengan baik dengan menguji selama beberapa menit. Jika tidak menghasilkan udara dingin dalam waktu singkat, perlu diperiksa komponen-komponen seperti filter AC dan kemungkinan kerusakan pada kompresor.

4.Pilih Penjual Terpercaya:
Selalu beli mobil bekas dari penjual terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik. Periksa juga reputasi penjual jika melakukan pembelian melalui platform e-Commerce.

Baca Juga  Tabrakan Hebat di Showroom Mobil, Xpander vs Porsche, Pengemudi Terlibat Dalam Kondisi Mabuk

Dengan memperhatikan tips di atas, diharapkan pembeli dapat memilih mobil bekas yang berkualitas dan cocok untuk perjalanan mudik Lebaran.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *