PT BYD Motor Indonesia dan PLN Icon Plus Kolaborasi untuk 10.000 Unit Kendaraan Listrik

BYD melakukan kerjasama dengan PLN dalam bentuk pembelian 10 ribu kendaraan listrik.
BYD melakukan kerjasama dengan PLN dalam bentuk pembelian 10 ribu kendaraan listrik.

Jakarta PT BYD Motor Indonesia dan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus mengumumkan kerjasama yang mengejutkan dengan penyediaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD. Kolaborasi ini akan diimplementasikan secara bertahap selama lima tahun melalui jaringan dealer BYD di seluruh Indonesia. Penandatanganan Head of Agreement dilakukan oleh Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhou, dan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, di Jakarta pada Jumat (15/3/2024).

Eagle Zhou menyatakan bahwa kerjasama tersebut sejalan dengan visi BYD untuk membawa teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia. Selain penyediaan kendaraan listrik, kerjasama ini juga mencakup beberapa program lain yang sesuai dengan misi dan visi perusahaan.

Ari Rahmat menambahkan bahwa kendaraan listrik ini akan digunakan dalam operasional kantor PLN di berbagai tingkatan. PLN sebelumnya telah melakukan elektrifikasi untuk kendaraan operasional, termasuk penggunaan motor listrik oleh petugas lapangan sesuai dengan area kerja mereka masing-masing.

Baca Juga  Mobil Mewah Porsche Jadi Korban Tabrakan di Showroom, Xpander Bertanggung Jawab atas Kerusakan

“Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan dealer-dealernya dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini,” ujar Ari.

Menurut Ari, pemilihan BYD sebagai mitra kerjasama bukan tanpa alasan. BYD dianggap sebagai pemimpin dalam transformasi kendaraan berbasis EV dan diakui sebagai yang terbaik dalam bidangnya.

Baca Juga  Inovasi Honda, SC E: Concept Tampil di IIMS 2024, Motor Listrik Berkualitas Tinggi

“Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia,” tambah Ari.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *