Dolphin Mini Honor Edition, Mobil Listrik Terbaru dari BYD dengan Desain Menarik

BYD Dolphin Mini.
BYD Dolphin Mini.

Jakarta – Pabrikan Build Your Dreams (BYD) telah merilis Dolphin (Seagull) Mini Honor Edition di China dengan harga mulai dari 69.800 yuan (sekitar Rp150 jutaan). Harga tersebut lebih terjangkau sekitar 4.000 yuan (sekitar Rp8,8 juta) dibandingkan saat pertama kali diperkenalkan pada tahun sebelumnya.

Menurut laporan Car News China yang dirilis pada Selasa (12/3/2024), setelah kesuksesan BYD Dolphin di pasar internasional, BYD memutuskan untuk mengubah nama Seagull menjadi Dolphin Mini untuk peluncuran di Amerika Selatan.

“Dolphin Mini BYD dijuluki sebagai ‘Lamborghini-mini’ tidak hanya karena desainnya yang menarik, tetapi juga karena keterlibatan Wolfgang Egger, mantan desainer Lamborghini dalam proyek ini,” seperti yang dilaporkan oleh Car News China.

Baca Juga  Percepatan Kendaraan Listrik, Tantangan Infrastruktur dan Harapan Ganjar Pranowo

Dolphin Mini ini ditujukan untuk konsumen muda yang aktif di perkotaan.

Sebagai bagian dari seri kendaraan dengan tema laut dari BYD, Dolphin Mini Honor Edition memperkenalkan warna eksterior “Ice Blue” dan skema warna interior yang dikenal sebagai “Sea Blue”.

Dolphin Mini Honor Edition mampu menghasilkan tenaga sebesar 55 kW dan torsi 135 Nm. Mobil ini menggunakan dua baterai dan memiliki dua pilihan jangkauan, yaitu 305 km dan 405 km (CLTC), dengan kapasitas baterai masing-masing 30,08 kWh dan 38,88 kWh. BYD Dolphin Mini menggunakan Baterai Blade BYD yang menggunakan bahan LFP pada e-Platform 3.0.

Baca Juga  Solusi Ramah Lingkungan, Layanan Ride Sharing E-Bike Hadir di Serpong

BYD Dolphin Mini Honor Edition tersedia dalam tiga level, yakni:

  1. 305KM Active – 69.800 yuan (sekitar Rp150 jutaan)
  2. 305KM Free – 75.800 yuan (sekitar Rp165 jutaan)
  3. 405KM Flying – 85.800 yuan (sekitar Rp186 jutaan).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *