Pajak Kendaraan, Faktor Utama dalam Kepemilikan Mobil Mazda 3

Berapa pajak mobil Mazda3? Segini uang yang harus disiapkan.
Berapa pajak mobil Mazda3? Segini uang yang harus disiapkan.

Jakarta Pajak kendaraan merupakan salah satu tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan. Besarnya pajak kendaraan sangat bervariasi, tergantung pada tahun produksi dan spesifikasi kendaraan tersebut. Semakin baru dan semakin tinggi spesifikasinya, semakin besar pula jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Berita yang dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (7/3/2024) menyebutkan bahwa Mazda 3 Hatchback bukanlah pilihan kendaraan yang ekonomis, dengan harga dasar mencapai Rp497,8 juta. Dengan harga sebesar itu, pemiliknya perlu memperhitungkan biaya pajak tahunan yang dapat mencapai kisaran Rp5 jutaan.

Berdasarkan perhitungan, kendaraan Mazda 3 hatchback memerlukan anggaran sekitar Rp5 jutaan per tahun untuk pajak. Sementara itu, pemilik Mazda 3 double cabin diharuskan membayar pajak sekitar Rp6,8 jutaan. Tetapi, angka-angka ini dapat berubah sesuai dengan tahun produksi dan spesifikasi kendaraan.

Baca Juga  Segera Pesan Tiket! Tiket Bus Mudik ke Jawa Tengah Sudah Habis

Adapun Mazda 3 sedan, harga dan pajaknya juga beragam tergantung pada kondisi dan tahun pembuatannya. Sebagai contoh, Mazda 3 tahun 2017 dengan harga sekitar Rp300 jutaan memiliki pajak berkisar sekitar Rp5 jutaan.

Baca Juga  Honda Stylo 160, Skuter Matik Retro Terbaru dari PT Astra Honda Motor

Perlu diingat bahwa estimasi ini hanyalah perkiraan, dan jumlah yang sebenarnya dapat berbeda tergantung pada aturan dan regulasi yang berlaku, serta kebijakan pemerintah terkait perpajakan kendaraan bermotor.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *