Honda Prospect Motor Sosialisasikan Kendaraan Listrik dengan Jakarta Good Guide, Mengupas Kolaborasi Ramah Lingkungan

Cara unik Honda sosialisasikan kendaraan listrik ke masyarakat.
Cara unik Honda sosialisasikan kendaraan listrik ke masyarakat.

Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah giat memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia. Salah satu upayanya adalah melalui kerjasama dengan Jakarta Good Guide (JGG), sebuah kelompok pemandu wisata yang sangat memperhatikan kelestarian lingkungan.

JGG dikenal sebagai grup pemandu wisata yang telah memiliki lisensi dari Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. Mereka telah rutin mengadakan tur berjalan kaki sejak tahun 2014, setiap hari. Tak hanya di Jakarta, kegiatan serupa juga diadakan di berbagai kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Medan.

Kerjasama antara Honda dan Jakarta Good Guide (JGG) diwujudkan dalam rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour. Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menjelajahi Kota Jakarta menggunakan produk-produk Honda e:Technology.

Honda e:Technology City Tour memfokuskan tema “Past Meet The Future”. Tempat-tempat bersejarah di Jakarta menjadi representasi dari konsep “Past” dalam tur ini, sementara teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan oleh Honda e:Technology menjadi simbol dari konsep “Future”.

Baca Juga  Toyota Masuki Dunia Kendaraan Listrik, Rencana Produksi SUV Baru

Direktur Sales & Marketing and After Sales PT HPM, Yusak Billy, meyakini bahwa kegiatan ini akan sangat efektif dalam memperkenalkan kendaraan listrik. Terutama karena targetnya adalah kaum milenial dan generasi Z.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi platform yang baik untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi Honda, terutama kepada generasi muda yang akan menjadi pengguna utamanya di masa depan,” ujar Billy di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/2/2024).

Sementara itu, Direktur Jakarta Good Guide, Pracandha Adwitiyo, menyatakan bahwa kolaborasi ini didasari oleh visi yang sejalan antara Honda dan JGG. Selain itu, acara ini diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai sejarah serta membantu menciptakan lingkungan wisata yang ramah terhadap para wisatawan.

Baca Juga  Daya Saing Indonesia, Menko Luhut Dorong Perkembangan Kendaraan Listrik dalam Negeri

“Melalui kerjasama dengan Honda, kami berharap dapat membantu peserta tur untuk mengeksplorasi lebih banyak lokasi bersejarah dan memperluas pengetahuan mereka,” ungkapnya.

Honda e:Technology City Tour menyediakan empat mobil, termasuk dua unit Honda e:, Accord Hybrid, dan CR-V Hybrid. Terdapat dua jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya, dengan total 12 peserta pada setiap sesi.

Untuk bergabung dalam aktivitas ini, peserta diharuskan membayar biaya sebesar Rp150 ribu per orang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *