Minat Masyarakat Terhadap Sepeda Motor Listrik Meningkat, Harga Baterai Bekas Turut Meriah

Harga baterai motor listrik bekas, ada yang di bawah Rp1 juta.
Harga baterai motor listrik bekas, ada yang di bawah Rp1 juta

Jakarta – Semakin hari, minat terhadap sepeda motor listrik semakin meningkat. Banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli kendaraan ramah lingkungan ini.

Harga sepeda motor listrik juga semakin terjangkau, berkat insentif dari pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan berbasis listrik.

Perusahaan motor besar yang telah lama sukses, seperti Astra Honda Motor (AHM), juga turut berpartisipasi di segmen sepeda motor listrik.

Namun, seiring dengan meningkatnya minat ini, kini muncul banyak komponen terkait sepeda motor listrik yang dijual di pasaran, baik dalam kondisi baru maupun bekas.

Baca Juga  Honda EM1 e, Favorit di Tengah Meningkatnya Pasar Motor Listrik Indonesia

Dari penelusuran di pasar online pada Jumat (23/2/2024), terdapat beberapa toko yang menawarkan baterai bekas untuk sepeda motor listrik. Harganya bervariasi, ada yang di bawah Rp1 juta, dan ada yang melebihi Rp2 juta.

Contohnya, baterai sepeda motor listrik Volta 401, yang dijual dengan harga Rp2,8 juta. Selain itu, terdapat juga baterai sepeda motor listrik Viar New Q1 60v yang dijual seharga Rp2 juta dalam kondisi second.

Baca Juga  Impor Mobil Listrik China ke Jerman Menurun, Pangsa Pasar Justru Meningkat

Salah satu pilihan lain adalah baterai sepeda motor listrik Gesits dengan kapasitas 72 V, yang masih dalam kondisi tersegel dan dijual dengan harga Rp1,98 juta.

Tidak hanya itu, ditemukan juga baterai dengan harga di bawah Rp1 juta, tepatnya Rp499 ribu. Contohnya, baterai sepeda motor Yadea G6 yang dijual dalam kondisi bekas pakai dengan jarak tempuh sekitar 3000-an km, menjadikannya memiliki harga jual yang lebih terjangkau.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *