Tren Positif, Harga Motor Listrik Semakin Terjangkau dengan Baterai Bekas

Harga baterai motor listrik bekas, ada yang di bawah Rp1 juta.
Harga baterai motor listrik bekas, ada yang di bawah Rp1 juta

Jakarta – Permintaan akan sepeda motor listrik semakin meningkat dari hari ke hari. Banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli sepeda motor jenis ini.

Harga sepeda motor listrik juga semakin terjangkau. Hal ini disebabkan oleh adanya insentif dari pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Produsen besar sepeda motor, seperti Astra Honda Motor (AHM), juga telah memasuki segmen pasar ini.

Seiring dengan meningkatnya minat ini, kini banyak komponen terkait sepeda motor listrik yang dijual, baik dalam kondisi bekas maupun baru.

Baca Juga  MG Motor Indonesia Luncurkan Program #MGMudahMudik untuk Perjalanan Lebaran yang Aman dan Nyaman

Dari penelusuran yang dilakukan di berbagai marketplace pada Jumat (23/2/2024), terdapat beberapa toko yang menjual baterai bekas untuk sepeda motor listrik. Harganya bervariasi, ada yang di bawah Rp1 juta, dan ada yang di atas Rp2 juta.

Sebagai contoh, terdapat baterai untuk sepeda motor listrik Volta 401 yang dijual seharga Rp2,8 juta.

Selanjutnya, terdapat baterai untuk sepeda motor listrik Viar New Q1 60v yang dijual seharga Rp2 juta dalam kondisi bekas.

Baca Juga  Antisipasi Pascapemilu, IIMS 2024 Optimis Meriahkan Jakarta dengan Mobil-Mobil Terbaru

Juga terdapat baterai untuk sepeda motor listrik Gesits, dengan kapasitas 72 V dan masih dalam kondisi tersegel. Baterai ini dijual seharga Rp1,98 juta.

Terdapat juga baterai dengan harga di bawah Rp1 juta, tepatnya Rp499 ribu. Salah satunya adalah baterai untuk sepeda motor Yadea G6, yang dijual dalam kondisi bekas dengan jarak tempuh sekitar 3000 km. Oleh karena itu, harga jualnya lebih terjangkau.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *