Kona EV Terbaru Hyundai Siap Diproduksi Lokal di Indonesia

Hyundai
Hyundai

Jakarta – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) berencana merilis versi terbaru Kona EV pada tahun ini. Model terbaru Kona EV telah dipresentasikan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2024.

Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin, menyatakan bahwa Kona EV baru dipamerkan di IIMS 2024 sebagai bentuk untuk mendapatkan tanggapan dari konsumen.

“Kami menampilkan Kona di Motor Show sebagai salah satu cara untuk mendapatkan masukan dari pelanggan dan memahami respons terhadap Kona EV. Kami berencana meluncurkannya tahun ini,” ujar Budi Nur Mukmin di ajang IIMS 2024, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga  Daihatsu Sigra, MPV LCGC Terlaris di Indonesia dengan Penjualan 370 Ribu Unit

Budi menjelaskan bahwa Kona EV baru ini akan dirakit di Indonesia, termasuk produksi lokal untuk baterainya.

“Kami merakitnya di Indonesia dan baterainya juga diproduksi secara lokal,” katanya.

Dengan demikian, diharapkan Kona EV baru ini dapat memperoleh insentif pajak dari pemerintah, sebagaimana yang diterima oleh Ioniq 5.

“Kami berharap Kona EV, karena diproduksi secara lokal, dapat memperoleh insentif pajak juga,” ungkapnya.

Meskipun Budi tidak menyebutkan persentase TIngkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Hyundai Kona EV baru, ia memastikan bahwa angkanya akan lebih tinggi karena proses perakitan di Indonesia.

Baca Juga  BAW 212, Off-Roader China Terbaru dengan Sentuhan Wrangler dan Bronco

“Pastinya tinggi karena baterainya juga diproduksi lokal dan dirakit di lokal, jadi angkanya pasti tinggi,” tutur Budi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *