Mitsubishi All New XForce Memukau Pengunjung di IIMS 2024

Mitsubishi All New XForce.
Mitsubishi All New XForce.

Jakarta Mitsubishi All New XForce tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selama pameran yang berlangsung dari 15 hingga 25 Februari 2024, pengunjung dapat mencoba mobil jenis SUV ini.

All New XForce sebelumnya diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini merupakan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept yang dipamerkan pada IIMS 2023.

Dari segi spesifikasi, bagian depan XForce menampilkan lampu depan dengan model ‘T-Shape’ headlight yang khas. Pencahayaan ini menggunakan lampu utama LED dilengkapi dengan daytime running light (DRL).

All New XForce memiliki ground clearance setinggi 222 mm, menjadikannya salah satu yang tertinggi di kelasnya. Penampilannya semakin menarik dengan penggunaan ban berukuran 18 inci yang dipadukan dengan desain velg yang sporty.

Tim redaksi MNC Portal Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil ini. Kesannya saat memasuki kabin adalah dashboard yang elegan. Terdapat multi-instrumen display (MID) 8 inci dengan tampilan digital.

Baca Juga  BMW Motorrad Perkenalkan Model Terbaru Termasuk BMW CE 04 di IIMS 2024

Selain itu, terdapat juga head unit layar sentuh 12,3 inci yang lengkap, termasuk kemampuan untuk mengukur kemiringan jalan. Interior dan dashboard terasa kokoh dengan pemilihan bahan kulit sebagai materi utamanya.

All New XForce menggunakan mesin 1.499 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 katup, DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 104 HP dengan torsi maksimum 141 Nm.

Saat mencoba mobil di area Test Drive IIMS 2024, pengalaman berkendara pada putaran mesin bawahnya terasa mulus. Kabin yang kedap dan suspensi yang empuk memberikan kenyamanan yang luar biasa.

Di lintasan lurus, redaksi mencoba menguji akselerasi All New XForce yang impresif meski dalam jarak terbatas. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-60 km/jam dalam waktu 8 detik.

Dengan radius putaran sebesar 5,2 meter, manuver mobil terasa mudah bahkan di area yang sempit. Mobil ini mampu bergerak dengan lincah dan respons setir yang baik.

Mobil SUV ini dilengkapi dengan empat mode mengemudi, yaitu Normal, Gravel, Mud, dan Wet. Namun, tidak semua mode dapat diuji karena keterbatasan fasilitas seperti lintasan berbatu dan berlumpur.

Baca Juga  Hyundai Motors Indonesia Rilis Tiga Mobil Listrik Unggulan di IIMS 2024

Tim redaksi juga mencoba fitur audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang terpasang pada All New XForce. Suaranya lembut dan nyaman di telinga, memungkinkan pengguna mendengarkan nada dan vokal dengan jelas.

Mengenai harga, Mitsubishi All New XForce ditawarkan mulai dari Rp379.900.000 untuk tipe Exceed CVT. Sedangkan untuk tipe tertinggi, All New Mitsubishi XForce Ultimate dijual seharga Rp412.900.000. Harga tersebut berlaku untuk area DKI Jakarta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *