Perbandingan Pajak Motor, Harley-Davidson vs BMW

Harley Davidson.
Harley Davidson.

Jakarta – Dalam ranah otomotif, perbandingan antara pajak motor Harley-Davidson dan BMW menjadi perhatian menarik bagi para penggemar sepeda motor.

Meskipun keduanya menawarkan model, performa, dan keunikan yang berbeda, namun bagaimana mereka dibandingkan dalam hal pajak menjadi pertimbangan penting bagi konsumen.

Besar pajak tahunan untuk moge ini sangat tergantung pada model dan spesifikasi motor tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (19/2/2024), BMW S1000RR model tahun 2020, dengan harga perkiraan sekitar Rp 683,7 juta, dikenai pajak tahunan sebesar Rp 13,674 juta.

Baca Juga  Pilihan Cerdas, Daftar Mobil Bekas dengan Pajak Terjangkau di Indonesia

Sementara itu, untuk Harley-Davidson dengan kapasitas mesin 1.800 cc yang diproduksi pada tahun 2009, dan memiliki harga perkiraan sekitar Rp 412,8 juta, pajak tahunannya sekitar Rp 8,256 juta.

Dalam perbandingan antara kedua moge tersebut, terlihat bahwa pajak tahunan BMW S1000RR yang lebih baru cenderung lebih tinggi daripada Harley-Davidson yang lebih tua meskipun dengan harga yang lebih rendah.

Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti usia kendaraan, kapasitas mesin, dan nilai jual kendaraan turut memengaruhi besarnya pajak yang dikenakan pada moge tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *