Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Terbaru yang Diteliti Jokowi di Pameran Otomotif

Wuling bocorkan harga Cloud EV ke Jokowi.
Wuling bocorkan harga Cloud EV ke Jokowi.

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengelilingi area pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 setelah secara resmi membuka acara tersebut. Salah satu booth yang dikunjunginya adalah Wuling.

Ketika mengunjungi booth Wuling di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jokowi duduk di balik kemudi Cloud EV, mobil listrik terbaru dari Wuling Motors yang diluncurkan di Indonesia.

Terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih sambil duduk di balik kemudi dengan senyuman di wajahnya, sambil melihat panel instrumen Cloud EV. Dia juga bertanya-tanya tentang mobil listrik tersebut, seperti harga dan waktu peluncurannya.

Jokowi didampingi oleh Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, yang menjawab pertanyaan presiden mengenai Cloud EV. Dia menyampaikan bahwa mobil listrik Cloud EV akan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Dian juga menjelaskan bahwa Cloud EV sudah dirakit di Indonesia, di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Cloud EV sudah lebih dari 40 persen.

Baca Juga  Pajak Toyota Innova Zenix Hybrid, Rincian Biaya untuk Varian Tertinggi

“Rencananya akan diluncurkan sekitar bulan April, harga masih belum ditetapkan, diperkirakan sekitar Rp400 jutaan. Untuk jarak tempuhnya sekitar 400 hingga 500 kilometer, dan TKDN sudah di atas 40 persen,” ujar Dian di booth Wuling, Kamis (15/2/2024).

Meskipun belum dijual, Wuling Cloud EV dipamerkan di IIMS 2024. Mobil listrik ini memiliki dimensi lebih besar dari dua model sebelumnya, yaitu Air EV dan Binguo EV.

Cloud EV memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Ukurannya lebih besar daripada Binguo EV.

Ada dua pilihan jarak tempuh untuk Cloud EV, yaitu 460 km dan 505 km. Harga belum diumumkan oleh Wuling, namun Dian memastikan bahwa Cloud EV akan berada di segmen di atas Binguo EV.

Baca Juga  Ferrari Purosangue 2024 Meluncur di Amerika Serikat, Harga Fantastis dan Pajak Tertinggi!

Ini berarti harga Cloud EV akan lebih tinggi daripada Binguo EV yang saat ini dijual dengan harga Rp348-408 juta. Di China, Cloud EV dijual mulai dari 95.800 yuan hingga 123.800 yuan atau sekitar Rp207 juta hingga Rp268 juta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *