Mitsubishi Motors Siapkan Gebrakan, Xpander Hybrid Bersiap Hadir di Indonesia

Xpander Hybrid meluncur di Thailand, kapan masuk ke Indonesia?
Xpander Hybrid meluncur di Thailand, kapan masuk ke Indonesia?

Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Meluncurkan Xpander dan Xpander Cross Varian Hybrid di Thailand, Berpotensi Hadir di Indonesia

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum menghadirkan Xpander versi terbaru. Mereka hanya memperkenalkan L100 EV yang tersedia dengan harga Rp320 juta.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menjelaskan bahwa pihaknya masih mempelajari peluncuran Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia, khususnya menanggapi permintaan konsumen terhadap mobil hybrid.

“Kami sedang mempelajari produknya. Meskipun Xpander Hybrid telah tersedia, namun setiap negara memiliki segmen pasar yang berbeda,” ujar Kurita di IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/2/2024).

Baca Juga  Mitsubishi Motors Siapkan Fasilitas Mudik Nyaman di Tol Jakarta-Cikampek

Permintaan mobil hybrid di Indonesia telah meningkat, dengan model-model seperti Toyota Kijang Innova Hybrid dan Yaris Cross yang sedang populer.

“Pada awalnya, kami tidak melihat permintaan yang tinggi untuk hybrid di Indonesia, namun kini permintaannya terus meningkat. Oleh karena itu, kami serius mempertimbangkan untuk memperkenalkan kendaraan hybrid di Indonesia,” kata Kurita.

MMKSI berencana merilis Xpander hybrid dengan spesifikasi yang disesuaikan untuk pasar Indonesia, meskipun belum ada jadwal pasti untuk peluncurannya.

“Spesifikasinya mungkin akan berbeda dengan yang diperkenalkan di negara lain seperti Thailand. Namun, kami akan menyesuaikannya dengan kebutuhan di Indonesia. Mengenai waktu peluncuran, belum dapat kami informasikan,” tambah Kurita.

Baca Juga  Ari Rahmat dari PLN Pastikan Kesiapan SPKLU untuk Fasilitasi Pemudik Mobil Listrik

Di Thailand, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid menggunakan mesin 1.600 cc yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai. Mesin ini dilengkapi dengan DOHC 16 katup MIVEC, bekerja sama dengan motor penggerak berkapasitas 85 kW.

Xpander Hybrid di Thailand dijual dengan harga mulai dari 912 ribu Baht atau sekitar Rp405,5 juta, sedangkan Xpander Cross Hybrid dijual mulai dari 946 ribu Baht atau sekitar Rp420,6 juta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *