Hyundai Motors Indonesia Rilis Tiga Mobil Listrik Unggulan di IIMS 2024

Ioniq 5 Batik, Mobil Listrik Terbatas Hyundai yang Menjadi Sorotan di IIMS 2024.
Ioniq 5 Batik, Mobil Listrik Terbatas Hyundai yang Menjadi Sorotan di IIMS 2024

Jakarta PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/2/2024). Mereka mengumumkan rilis tiga mobil listrik sekaligus dalam acara tahunan tersebut, bukan dua seperti yang sebelumnya dilaporkan kepada media.

Tiga mobil listrik yang diperkenalkan Hyundai di IIMS 2024 adalah Konsep Ioniq 7, All New Kona Electric, dan Ioniq 5 Batik. Konsep Ioniq 7 diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dan akan menjadi pesaing dari Kia EV9.

Menurut Cha, kehadiran dua mobil listrik tersebut diharapkan akan memperkuat branding Hyundai di mata konsumen Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen mereka sebagai pelopor dan pemimpin dalam industri mobil listrik di Indonesia.

Sementara itu, All New Kona merupakan SUV listrik yang menjadi pilihan konsumen Indonesia dan akan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. “Di IIMS 2024, kami memperkenalkan All New Kona Electric,” kata Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga  Toyota Memimpin Inovasi, Mesin Ramah Lingkungan dan Kendaraan Listrik Bersatu

Line up terbaru Hyundai tersebut, menurut Fransiscus, akan memiliki harga yang lebih terjangkau, desain yang simpel dan cerdas, serta dilengkapi dengan Bluelink dan MyHyundai. Dari segi penampilan, mobil ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya, baik dari segi spesifikasi maupun eksteriornya.

Dari segi eksterior, misalnya, penampilan All New Kona jauh lebih modern dan menunjukkan desain elektrifikasi yang kuat. Hal ini membuat Hyundai yakin bahwa Kona Electric akan menjadi mobil listrik yang diminati.

Baca Juga  Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan Terbaik Sepanjang Masa dengan 6.032 Unit Terjual

Sementara Ioniq 5 Batik akan dijual dalam jumlah terbatas. Namun, belum diungkapkan secara rinci mengenai harga dan jumlah unit yang akan dilepas ke pasar. Bagi pengunjung yang ingin melihat ketiga mobil listrik tersebut, mereka dapat mengunjungi booth Hyundai di Hall D JIExpo Kemayoran, selama IIMS 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *