Prestasi Jokowi, Resmi Buka IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran

Presiden Jokowi buka IIMS 2024.
Presiden Jokowi buka IIMS 2024.

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (15/2/2024).

“Dengan membaca bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini, saya secara resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun 2024. Terima kasih,” ujar Jokowi.

Pada pembukaan IIMS 2024, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa menteri kabinet, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitha, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi/Badan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Sebagaimana diketahui, IIMS berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024. Sebanyak 54 merek kendaraan roda empat dan dua merek kendaraan roda dua turut meramaikan pameran ini.

Baca Juga  GWM Indonesia Resmi Hadir di Pasar Otomotif Tanah Air

Dari total tersebut, 30 di antaranya adalah merek kendaraan roda dua, baik yang konvensional maupun listrik, sementara sisanya adalah merek kendaraan roda empat.

Pameran ini menjadi kesempatan bagi produsen otomotif untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka kepada publik. Beberapa produsen mobil seperti Hyundai dan MG akan memamerkan unit-unit terbaru mereka di Indonesia.

Selain itu, untuk kendaraan roda dua, BMW Motorrad, Benelli, Royal Enfield, dan ALVA juga akan meluncurkan produk-produk terbaru mereka pada IIMS kali ini.

Dyandra Promosindo sebagai promotor pameran menargetkan IIMS 2024 akan dihadiri oleh 470 ribu pengunjung selama 11 hari dan menghasilkan transaksi hingga Rp5,3 triliun.

Untuk harga tiket masuk IIMS 2023, dijual dengan harga Rp150 ribu untuk hari pembukaan. Sementara untuk hari kerja (Senin-Kamis), harga tiket normal adalah Rp50 ribu, dan untuk akhir pekan (Jumat-Minggu) seharga Rp85 ribu. Harga tiket tersebut belum termasuk akses masuk ke area Infinite Live untuk menonton konser.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *