Tesla Terbaru, Fitur Phone Key dengan Teknologi UWB Menghadirkan Interaksi yang Lebih Presisi

Tesla tingkatkan konektivitas iPhone dan mobil listrik.
Tesla tingkatkan konektivitas iPhone dan mobil listrik.

Jakarta Tesla, perusahaan otomotif yang dimiliki oleh Elon Musk, resmi mengimplementasikan teknologi Ultrawide Band (UWB) pada fitur Phone Key-nya. Penerapan ini membuat interaksi antara iPhone dan kendaraan menjadi lebih presisi.

Sebelumnya, teknologi UWB telah diperkenalkan oleh Apple sejak diluncurkannya iPhone 11 beberapa tahun lalu, bertujuan untuk meningkatkan interaksi jarak dekat antara iPhone dan perangkat lain yang mendukung UWB.

Tesla telah mengintegrasikan teknologi ini dalam pembaruan terbaru, yaitu Tesla 2024.2.3. Pembaruan ini memungkinkan fitur Phone Key berfungsi lebih responsif, termasuk dalam hal mengunci dan membuka kunci kendaraan serta membuka pintu otomatis.

Baca Juga  Toyota Perkenalkan All New Toyota Rush 2024, Tampil Lebih Elegan dan Futuristik

Untuk dapat menikmati fitur Phone Key yang dilengkapi teknologi UWB, pengguna dapat membuka aplikasi Tesla, memilih Phone Key, dan kemudian mengklik opsi Tingkatkan, serta mengikuti petunjuk selanjutnya. Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan iPhone untuk Interaksi Terdekat.

Tesla menyampaikan bahwa fitur ini tersedia untuk mobil Model 3 dan Model X generasi terbaru tahun 2023, serta Cybertruck. Meskipun beberapa perangkat Android memiliki teknologi UWB, saat ini fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *