BYD Motor Indonesia Buka Pemesanan Mobil Listrik Dolphin, Atto 3, dan Seal

BYD klaim terima ratusan pesanan, model mana yang terlaris?.
BYD klaim terima ratusan pesanan, model mana yang terlaris?

Jakarta BYD Motor Indonesia telah membuka pemesanan untuk tiga model mobil listrik yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Perusahaan mengklaim telah menerima ratusan unit pemesanan hingga saat ini.

BYD, yang merupakan produsen mobil listrik terlaris di dunia pada tahun 2023, mengejar ekspansi pasar dengan menghadirkan teknologi canggihnya di Indonesia. Bobby Bharata, Kepala Produk BYD Motor Indonesia, menyatakan bahwa model yang paling diminati saat ini adalah Atto 3. Hampir setengah dari total pemesanan adalah mobil listrik SUV ini.

“Dominasi sebagian besar masih di Atto 3. Jika kita bicarakan dalam persentase, sekitar 40 hingga 50 persen. Secara keseluruhan, ini sangat menjanjikan,” ujar Bobby di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin (5/2/2024).

Dia juga menjelaskan bahwa urutan kedua terpopuler adalah sedan mewah BYD Seal, yang mencapai sekitar 30 hingga 35 persen dari total pemesanan. Sementara mobil BYD Dolphin berada di urutan berikutnya.

Baca Juga  Motor Sport Bekas yang Tetap Menggoda di Pasaran Indonesia

Di sisi lain, Luther Pandjaitan, Kepala Komunikasi Pemasaran PT BYD Motor Indonesia, menyatakan bahwa mereka tidak ingin mengungkapkan jumlah pasti pemesanan. Menurutnya, fokus perusahaan adalah untuk menarik sebanyak mungkin konsumen.

“Kami tidak ingin terlalu cepat mengumumkan angka, seolah-olah itu menunjukkan optimisme. Ini bukan gaya kami, tapi memang sangat menjanjikan. Terutama setelah kami melakukan beberapa pameran di pusat perbelanjaan, kami semakin memahami minat pelanggan,” katanya.

Luther juga menyebut bahwa mereka telah menerima ratusan pemesanan untuk mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal. Namun, dia tidak memberikan angka pasti dari jumlah pemesanan tersebut.

“Yang pasti, kami telah menerima pemesanan ratusan unit. Saya belum dapat mengkonfirmasi angka secara pasti. Para konsumen telah bersedia melakukan pemesanan meskipun harga resmi dan uji coba belum tersedia,” ungkapnya.

Baca Juga  Hyundai Tetap Optimis di Tengah Persaingan Mobil Listrik China

Meskipun BYD telah merilis ketiga mobil listriknya di Indonesia, hingga kini mereka belum mengumumkan harga resmi untuk ketiganya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *