Toyota GR Supra 2024, Mobil Hadiah Ulang Tahun Gadis di Palembang

Hadiah Ultah Toyota Supra.
Hadiah Ultah Toyota Supra

Jakarta – Sebuah postingan yang viral di media sosial menunjukkan sebuah pesta ulang tahun mewah seorang gadis di Palembang, Sumatera Selatan, dengan tema kerajaan. Salah satu hadiah yang diterima gadis berusia 17 tahun itu adalah sebuah mobil yang diketahui bernilai miliaran rupiah.

Gadis tersebut adalah Tali Kasih, anak dari mantan Kepala Desa (Kades) Sungai Ketupak, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang bernama Nedi Suwiran. Pesta ulang tahunnya diadakan di The Sultan Convention Center Palembang, pada Minggu (28/1/2024).

Dalam foto yang dibagikan Tali Kasih di berbagai media sosialnya, terlihat dia memamerkan hadiah sebuah mobil sport berwarna merah. Dilihat dari bagian depannya, itu adalah Toyota GR Supra 2024, sebuah mobil legendaris yang menjadi idaman banyak orang.

Baca Juga  Kenikmatan Perjalanan, Menelusuri Dunia Sleeper Bus Mewah di Indonesia

Secara tampilan, GR Supra tidak memiliki banyak perbedaan signifikan dari model sebelumnya. Tetap terpancar penampilan khas retro sportscar dari mobil sport dua pintu ini.

Masuk ke bagian dalam, desain kokpit dirancang dengan nuansa balap yang kental. Namun, terdapat pengaturan jok secara elektrik sehingga bisa mendapatkan kombinasi posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring.

Panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inci terlihat sederhana dengan sejumlah informasi kendaraan. Kemudi New GR Supra diperbarui dengan sentuhan ornamen berwarna silver.

Untuk kualitas suara, sistem audio ditingkatkan dengan penambahan speaker dari 10 unit menjadi 12 unit buatan JBL. Terdapat Head-Up Display sebagai pusat hiburan dengan koneksi bluetooth.

Baca Juga  Isuzu Perkenalkan Pikap D-Max Listrik di Pameran Bangkok International Motor Show

Soal performa, Toyota GR Supra dilengkapi dengan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 2.998 cc, Twin-scroll Turbocharger. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 387 PS pada 5.800-6.500 rpm dan torsi puncak 50,5 Kgm, yang disalurkan melalui transmisi manual 8-percepatan.

New GR Supra dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti T Intouch untuk layanan Toyota, seperti Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, Vehicle Info, Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Soal harga, Toyota GR Supra dibanderol seharga Rp2.237.600.000 atau Rp2,2 miliar, dengan status on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut bisa berbeda di kota lain sesuai dengan pajak yang ditetapkan pemerintah daerah setempat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *