Honda Stylo 160, Skuter Matik Retro Terbaru dari PT Astra Honda Motor

Honda Stylo 160.
Honda Stylo 160.

Jakarta PT Astra Honda Motor baru saja merilis Honda Stylo 160 pada Jumat (2/2/2024). Skuter matik bergaya retro tersebut diyakini tidak akan menggantikan posisi model skutik sebelumnya dari Honda, seperti Scoopy dan Genio.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, menjelaskan bahwa dibandingkan dengan Scoopy dan Genio, Stylo memiliki performa yang lebih bertenaga. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan, meskipun ketiga model ini berada di segmen yang sama, namun masih terdapat ruang untuk Stylo memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami yakin bahwa ini juga berdasarkan riset kami, sehingga munculnya Stylo ini menunjukkan bahwa segmennya ternyata dapat terbagi-bagi dan berbeda,” katanya di Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, kehadiran Stylo juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan skuter bergaya retro yang fashionable dengan performa yang lebih kuat.

Baca Juga  Jumlah dan Lokasi SPKLU untuk Mudik Lebaran 2024 Telah Ditentukan oleh PLN

“Selain menampilkan gaya yang modis, juga memiliki tenaga yang lebih kuat. Ada kebutuhan di pasar ini untuk selain modis, juga menginginkan performa yang tinggi,” ujar Octavianus.

Menurutnya, segmen antara Scoopy, Genio, dan Stylo sebagian besar saling tumpang tindih. Meskipun demikian, hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang beragam.

Selain itu, harga Stylo lebih tinggi dan fiturnya lebih modern dibandingkan dengan skuter retro model sebelumnya. Octavianus mengklaim bahwa kehadiran Stylo juga untuk memberikan opsi bagi konsumen yang ingin meningkatkan kelasnya.

“Jika Anda menginginkan gaya modis dengan kelas yang lebih tinggi, maka kami menyediakan Stylo 160 ini. Kami memberikan opsi bagi mereka yang ingin meningkatkan kelasnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Rincian Pajak Mobil Jeep Rubicon, Informasi Penting bagi Pemilik Kendaraan

Honda Stylo 160 mengusung mesin eSP+ satu silinder berkapasitas 160 cc 4-katup berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW atau 15 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Honda Stylo 160 hadir dalam dua varian, yaitu ABS dan CBS, dengan enam pilihan warna. Varian Stylo 160 CBS dijual dengan harga Rp27.550.000, sementara varian ABS dijual dengan harga Rp30.425.000, harga tersebut sudah termasuk on the road (OTR) Jakarta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *