Yamaha Rilis Skutik Premium Terbaru, Lexi LX 155, Pilihan Elegan untuk Pengendara Aktif

Spesifikasi dan harga Yamaha Lexi LX 155.
Spesifikasi dan harga Yamaha Lexi LX 155.

Jakarta Yamaha resmi merilis model terbaru, Lexi LX 155, di Jakarta pada tanggal 12 Januari 2024. Peluncuran ini membuka opsi lebih beragam bagi pecinta skutik premium di Indonesia.

President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, menyatakan bahwa Lexi LX 155 ditujukan untuk pengendara aktif yang menginginkan skutik premium yang simpel, praktis untuk penggunaan sehari-hari, namun tetap menawarkan performa maksimal dari segi mesin, fitur, dan kenyamanan berkendara.

Dyonisius Beti menambahkan bahwa Lexi LX 155 dijuluki sebagai ‘Simple but MAXI’. Keunggulan utama dari model baru ini terletak pada penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, yang memberikan performa lebih baik dengan minim vibrasi dan gesekan.

Mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru pada Lexi LX 155 menampilkan perubahan pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli. Ini menghasilkan performa yang lebih baik karena mengurangi gesekan dan vibrasi. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled juga terdapat pada mesin Lexi LX 155.

Baca Juga  Meluncur di IIMS 2024, BYD Ungkapkan Varian Mobil Listriknya dan Harga Masing-masing

Fitur Stop & Start System dan Smart Motor Generator turut disematkan pada mesin baru ini. Stop & Start System berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor sedang berhenti, sementara Smart Motor Generator membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Lexi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk meningkatkan keamanan pengereman. Fitur ini membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.

Dalam hal desain, Lexi LX 155 mempertahankan ciri khasnya dengan flat footboard, ruang kaki lega, dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping untuk kenyamanan berkendara sehari-hari. Kaki-kaki motor dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal.

Bagian lain dari spesifikasi mencakup ban lebar tubeless dengan ukuran 90/90 – 14” (depan) dan 100/90 – 14” (belakang). Handlebar Switch Control dengan desain baru memudahkan pengendara untuk mengubah informasi pada speedometer, sedangkan electric power socket memungkinkan pengisian daya gadget.

Lexi LX 155 dilengkapi lampu depan dan belakang berbasis LED dengan desain baru, serta full LCD speedometer dengan desain futuristik dan informatif.

Yamaha menawarkan teknologi modern pada Lexi LX 155, termasuk Smart Key System untuk kunci tanpa anak kunci (keyless) dan konektivitas melalui aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini memberikan informasi bermanfaat seperti rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, dan lainnya.

Baca Juga  Hyundai Motors Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk Pembaruan Software

Lexi LX 155 hadir dalam tiga varian: Lexi LX 155 Connected ABS (Magma Black), Lexi LX 155 S Version (Magma Black, Elixir Dark Silver, Matte Red), dan Lexi LX 155 (Metallic Black, Matte Grey, Metallic Red). Harganya adalah Rp 29.900.000 OTR Jakarta untuk Lexi LX 155 Connected ABS, Rp 26.850.000 OTR Jakarta untuk Lexi LX 155 S Version, dan Rp 25.350.000 OTR Jakarta untuk Lexi LX 155.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *