BMW Group Indonesia Bawa Gebrakan dengan Kehadiran BMW i5 dan BMW iX1, Mobil Listrik Terbaru Siap Menyapa Tanah Air

Intip spesifikasi 2 mobil listrik BMW yang bakal masuk ke Indonesia.
Intip spesifikasi 2 mobil listrik BMW yang bakal masuk ke Indonesia

Jakarta BMW Group Indonesia telah mengonfirmasi rencananya untuk menghadirkan dua model mobil listrik baru ke Indonesia, yakni BMW i5 dan BMW iX1. Kedua mobil listrik ini akan menjadi tambahan pada lini mobil listrik BMW yang sudah ada sebelumnya, termasuk BMW i4, BMW i7, BMW iX, dan BMW XM PHEV.

“BMW akan terus secara konsisten meningkatkan penjualan kendaraan listrik dan mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Tahun ini, BMW Indonesia akan memperkenalkan beberapa kendaraan listrik terbaru, antara lain BMW i5 dan BMW iX1,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam keterangannya, seperti dikutip pada Sabtu (20/1/2024).

Apa kelebihan dari BMW i5 dan BMW iX1?

Sebagaimana namanya, BMW i5 merupakan versi listrik dari mobil sedan medium BMW Seri 5. Mobil listrik ini akan menjadi pilihan di atas BMW i4 yang telah lebih dulu tersedia di Indonesia.

BMW i5 hadir dalam 2 varian di pasar global. Pertama, BMW i5 eDrive40 dengan satu motor listrik penggerak roda belakang, memiliki daya sebesar 335 daya kuda dan torsi 430 Nm. Varian ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 81,2 kWh, memberikan jarak tempuh antara 497 hingga 582 kilometer.

Baca Juga  Prioritas Kendaraan Ramah Lingkungan, Moeldoko Soroti Insentif Mobil Listrik di IIMS 2024

Untuk para pencinta kecepatan yang ingin tetap ramah lingkungan, tersedia BMW i5 M60 xDrive dengan dua motor listrik penggerak semua roda. Kedua motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 592 daya kuda dan torsi 820 Nm. BMW i5 M60 xDrive diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan mencapai kecepatan maksimal 230 kilometer per jam. Dengan baterai serupa dengan eDrive40, i5 M60 xDrive memiliki jarak tempuh antara 455 hingga 516 kilometer.

Mobil listrik kedua yang akan diperkenalkan BMW di Indonesia adalah BMW iX1. Sesuai namanya, BMW iX1 adalah versi listrik dari Sports Activity Vehicle (SAV) BMW X1.

Baca Juga  Ambisi Tinggi, Neta Auto Incar Penjualan Mobil Listrik Hingga 10 Ribu Unit di Indonesia

Mobil ini akan menggunakan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga 313 daya kuda dan torsi puncak 494 Nm. Dengan kapasitas baterai litium-ion sebesar 64,7 kWh, BMW iX1 dapat menempuh jarak hingga 438 kilometer.

BMW iX1 disebut sebagai mobil listrik entry level yang berada di bawah BMW iX. Di pasar internasional, BMW iX1 dijual dengan harga USD74.690 atau sekitar Rp1,15 miliar. Harga tersebut tentu lebih terjangkau dibandingkan BMW iX yang dijual di Indonesia dengan harga Rp2,428 miliar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *