Pilihan Mobil Efisien, Rekomendasi Terbaik Mesin 1200 cc untuk Konsumen Cerdas

6 rekomendasi mobil 1200 cc paling irit bensin di 2024
6 rekomendasi mobil 1200 cc paling irit bensin di 2024

Jakarta – Di industri otomotif, mobil bermesin 1200 cc semakin diminati oleh banyak konsumen yang mengutamakan efisiensi bahan bakar. Dengan teknologi yang terus berkembang, mobil-mobil berkapasitas 1200 cc tidak hanya menawarkan performa yang memadai, tetapi juga tingkat efisiensi bahan bakar yang menjadi perhatian utama.

Bagi Anda yang tengah mencari mobil dengan kapasitas mesin tersebut, berikut informasi yang dapat dijadikan referensi untuk menentukan pilihan yang sesuai. Beberapa rekomendasi mobil 1200 cc irit bahan bakar seperti dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (19/1/2024) adalah:

  1. Daihatsu Sigra

Dikenal sebagai kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), mobil ini terkenal karena efisiensi bahan bakarnya yang sangat baik. Ditenagai oleh mesin 88 PS, Daihatsu Sigra mampu mencapai efisiensi sekitar 14 km/liter dalam rute kombinasi. Di jalan tol, mobil ini bahkan dapat mencapai 20-22 km/liter.

  1. Brio Satya 1.2 CVT

Honda dikenal dengan efisiensi bahan bakarnya, baik pada motor maupun mobil. Keahlian Honda dalam hal efisiensi bahan bakar tampak pada Brio Satya 1.2 CVT. Didukung oleh teknologi i-VTEC yang tangguh dan efisien, model ini menduduki posisi unggul di antara pesaingnya. Keberhasilan Honda Mobilio di segmen LMPV tercermin dalam Brio Satya, menekankan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga  Daihatsu Bersih dari Skandal, MLTI Jepang Cabut Penangguhan, Lima Model Mobil Aman dan Dapat Didistribusikan Kembali
  1. Datsun GO T Active CVT

Datsun GO T Active CVT, dengan mesin 3-silinder berkapasitas 1.197cc, menghasilkan 78 tenaga kuda dan torsi 107 Nm. Mobil ini menonjol berkat kombinasi performa dan efisiensi bahan bakarnya. Karakteristik performa dari Datsun GO membuatnya menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan untuk Anda yang mencari mobil irit dengan performa terbaik.

  1. Suzuki Ignis SE M/T

Meskipun tidak masuk dalam kategori Low-Cost Green Car (LCGC) seperti beberapa pesaingnya, Suzuki Ignis membuktikan keunggulannya dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Dengan mencapai efisiensi sebesar 18,7 km/liter di kondisi kota dan 21 km/liter di rute tol. Ignis dilengkapi mesin K12 4-silinder, 1.197cc, didukung oleh teknologi VVT, menghasilkan 83 tenaga kuda dan torsi 113 Nm.

Baca Juga  Honda PCX 160, Primadona di Jakarta Fair Kemayoran 2024
  1. Daihatsu Ayla 1.2 A/T

Daihatsu Ayla 1.2, didesain dengan mesin 4-silinder, 88 tenaga kuda, dan dilengkapi teknologi dual VVT-i. Mobil ini mencatatkan angka yang patut diacungi jempol, yaitu 14,7 km/liter di rute tol dan 20,7 km/liter di rute dalam kota. Efisiensi bahan bakarnya yang baik, bersama dengan performa yang konsisten, menjadikannya sebagai pilihan handal dalam kategori 1200 cc.

  1. Toyota Agya TRD S 1.2 A/T

Toyota Agya, yang dilengkapi mesin 4-silinder dan 88 tenaga kuda dengan teknologi dual VVT-i, membuktikan efisiensinya. Mampu mencapai efisiensi sebesar 15,1 km/liter di rute dalam kota dan 20,7 km/liter di rute tol, Agya dapat menjadi pilihan terbaik Anda dalam kategori efisiensi bahan bakar dan performa yang handal.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *