Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Panggung Merek Baru dan Target Ambisius

IIMS 2024 diramaikan 40 merek, transaksi ditargetkan Rp5,3 triliun.
IIMS 2024 diramaikan 40 merek, transaksi ditargetkan Rp5,3 triliun.

JakartaIndonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari 2024. Sejumlah merek baru akan turut serta meramaikan IIMS 2024, membuat penyelenggara menetapkan target yang ambisius.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menyatakan bahwa pameran IIMS menjadi bagian integral dari ekosistem industri kendaraan bermotor di Indonesia. Ini mencakup industri modifikasi, aksesori, dan aftermarket.

“IIMS mendukung pengembangan industri otomotif dan peningkatan penjualan mobil di Indonesia. Kami akan menyelenggarakannya dengan tagline Autotainment Experience,” kata Daswar di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Sementara itu, Project Manajer IIMS 2024, Rudi MF, mengungkapkan bahwa sebanyak 40 merek kendaraan bermotor akan meramaikan pameran tahun ini, termasuk BYD dan VinFast yang memasuki pasar Indonesia.

Rudi menjelaskan bahwa tahun ini mereka menargetkan 470 ribu pengunjung dan transaksi senilai Rp5,3 triliun. Target ini didasarkan pada pertumbuhan positif industri otomotif sepanjang tahun lalu.

Baca Juga  Mengenal Ragam Transportasi di Arab Saudi, dari Uber hingga Taksi

“Kami menargetkan 470 ribu pengunjung dan transaksi senilai Rp5,3 triliun, dengan lebih dari 108 merek dan lebih dari 500 media. Kami berusaha untuk mencapai target transaksi Rp5,3 triliun ini,” ujarnya.

“Namun, kami harapkan dapat melebihi target tersebut. Tahun lalu, meskipun ditargetkan di Rp5,4 triliun, namun hasilnya melampaui itu. Kami harap tahun ini dapat melampaui pencapaian tersebut,” tambahnya.

Beberapa merek mobil yang turut serta dalam IIMS 2024 antara lain Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling.

Sementara itu, merek sepeda motor yang hadir di IIMS 2024 meliputi Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Yamaha.

Baca Juga  Impor Mobil Listrik China ke Jerman Menurun, Pangsa Pasar Justru Meningkat

Selain itu, merek-merek sepeda motor listrik seperti ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT juga turut berpartisipasi.

IIMS 2024 juga menyediakan area test drive dan test ride untuk memberikan konsumen pengalaman langsung sebelum membeli kendaraan impian mereka. Untuk motor listrik, area test ride berada di dalam ruangan untuk menghindari polusi.

“Kami juga memiliki area indoor test ride motor listrik, skybridge untuk memudahkan pergerakan, lintasan multibrand khusus bagi yang ingin mencoba test drive, dan area khusus test drive untuk Suzuki, Hyundai, dan VinFast,” ungkap Rudi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *