BYD Resmi Debut di Pasar Indonesia dengan Tiga Mobil Listrik Terbaru

3 mobil listrik BYD resmi masuk Indonesia, berapa harganya?.
3 mobil listrik BYD resmi masuk Indonesia, berapa harganya?

Jakarta Produsen otomotif China, Build Your Dreams (BYD), telah resmi memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga mobil listrik sekaligus, yaitu BYD Seal, BYD Dolphin, dan BYD Atto 3. Meskipun sudah diluncurkan, BYD belum mengumumkan harga jual ketiga produk terbarunya. Namun, BYD berjanji akan mengumumkan harga bersamaan dengan ekspansi bisnis perusahaan di Indonesia.

“Kita akan mengumumkannya nanti, sekaligus membagikan informasi tentang spesifikasi, bisnis ekspansi di Indonesia. Jadi, tolong berikan kita waktu karena kita ingin melihat pasarnya terlebih dahulu,” kata President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, pada peluncuran mobil listrik di Gedung Sasana Kriya.

Dalam menentukan harga jual, ia menjelaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan aturan kendaraan listrik di Indonesia. Meski begitu, ia berjanji akan segera mengumumkan harga jual tersebut.

Baca Juga  Keberadaan Wiper Belakang Mobil, Lebih dari Sekadar Aksesori

“Kendaraan listrik juga memiliki aturan-aturan. Kita sangat fokus untuk menganalisis dan mempertimbangkan hal tersebut,” ujar Eagle.

Eagle juga menyebut bahwa kehadiran ketiga mobil listrik tersebut memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dan menjadi langkah awal bagi BYD untuk terlibat dalam industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Untuk informasi harga, BYD Seal di Malaysia dijual mulai dari Rp600 jutaan. Sementara di China, BYD Seal dibanderol sekitar 189 ribu yuan atau sekitar Rp414,9 jutaan.

Sebelumnya, General Manager of BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, menjelaskan bahwa ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia dengan menawarkan pilihan mobil energi baru yang inovatif dan berkelanjutan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *