Rencana Apple Car Kehilangan Sorotan, Analis Ragukan Kemampuan Produksi Massal

Apple diragukan.
Apple diragukan

Jakarta – Para analis meragukan kemampuan Apple untuk memproduksi mobil ciptaannya secara massal dalam beberapa tahun ke depan. Keraguan ini muncul jika Apple tidak mengadopsi strategi akuisisi untuk memasuki pasar otomotif yang sangat kompetitif.

Dilansir dari gadget360, Kamis (18/1/2024), analis terkemuka Apple, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa rencana mobil Apple saat ini “kehilangan semua visibilitas.” Ia menilai bahwa perusahaan teknologi berbasis di Cupertino, California, harus mencari strategi alternatif untuk membuat kemajuan dalam industri otomotif yang sangat berkompetisi.

Dalam postingan di platform X pada Rabu kemarin, Kuo meragukan proyek Titan, kendaraan listrik self-driving.

Baca Juga  Oppo Reno10, Ponsel Keren dengan Performa Oke, Spesifikasi Detil Terungkap

Postingan Kuo tersebut menunjukkan bahwa Apple mungkin perlu mencari mitra dengan keahlian di industri otomotif untuk berkolaborasi dan membantu mewujudkan proyek mobilnya ke pasar.

Apple sendiri belum memberikan komentar atau konfirmasi resmi terkait rencananya untuk memasarkan mobil listrik. Namun, kabar tentang mobil Apple sudah menjadi rahasia umum di industri teknologi dan otomotif.

Pada Desember tahun lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Apple telah menunda peluncuran mobil listriknya hingga tahun 2026, meleset dari target yang awalnya diharapkan pada tahun 2025.

Baca Juga  Mobil Listrik, Antara Kehemat Biaya dan Risiko Harga Baterai Mahal

Selain itu, ada kabar bahwa Apple menarik kembali rencana untuk mobil listrik yang dapat dikendarai sendiri karena teknologi saat ini tidak sesuai dengan visi perusahaan.

Apple awalnya merencanakan kendaraan tersebut tanpa kemudi dan pedal, untuk mendukung desain mobil yang lebih tradisional dengan fitur mengemudi mandiri di jalan raya. Kabarnya, Apple juga menurunkan perkiraan harga untuk kendaraan listrik yang direncanakan, menjadikannya di bawah $100.000.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *