Sekilas Pandang, Desain Hyundai Creta Terbaru Terkuak Sebelum Debut Resmi

Desain Hyundai Creta baru dari India, kerenan mana dengan di Indonesia?.
Desain Hyundai Creta baru dari India, kerenan mana dengan di Indonesia?

Jakarta Hyundai India memberikan sedikit bocoran mengenai desain eksterior lengkap Hyundai Creta terbaru. Setelah mengungkap secara bertahap, akhirnya wujud sebenarnya dari Hyundai Creta terbaru terungkap.

Menurut laporan Auto Hindustan Times pada Kamis (11/1/2024), Hyundai Creta dijadwalkan akan diluncurkan di India pada 16 Januari 2024 mendatang. Penampakan keseluruhan Hyundai Creta akhirnya dibagikan sebelum peluncuran resminya.

Jika dibandingkan dengan Hyundai Creta di Indonesia, model baru ini tampak sangat berbeda. Hyundai Creta yang akan dirilis di India dapat dikatakan lebih matang dan dewasa.

Hyundai Creta di Indonesia masih menggunakan desain grille lama dengan motif sayap. Sementara itu, Hyundai Creta baru memiliki grille yang kokoh dengan garis-garis vertikal berwarna gelap.

Baca Juga  Mengatasi Ban Motor Bocor, Langkah-langkah dan Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan

Grille tersebut kemudian berintegrasi dengan lampu utama yang ditumpuk. Berbeda dengan versi Indonesia, yang memiliki grille terpisah dari lampu utama.

Selain itu, Daytime Running Lights (DRL) LED yang melintang di Hyundai Creta membuat tampilannya semakin elegan.

Bagian belakang juga mengalami revisi besar-besaran pada SUV kompak asal Korea Selatan tersebut. Sejalan dengan tampilan depannya, Hyundai Creta baru memiliki desain lampu belakang yang lebih mewah dan modern.

Desain lampu belakangnya disesuaikan dengan DRL LED di bagian depan. Keduanya memanjang untuk menonjolkan desain yang kokoh.

Berbeda dengan bagian belakang Hyundai Creta di Indonesia, yang terlihat kuno karena mengusung desain segi lima.

Diffuser juga diperkuat dengan desain sudut-sudut tegas.

Dengan desain grille yang sangat khas, Hyundai Creta terbaru terlihat seperti versi kompak dari Hyundai Palisade atau disebut sebagai Baby Palisade.

Baca Juga  Ragam Kendaraan Hybrid di Pameran Otomotif Terbesar, IIMS 2024

Selain perubahan desain, Hyundai India juga menambahkan opsi mesin baru. Hyundai Creta baru akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 1,5 liter turbo.

Namun, informasi mengenai harga Hyundai Creta terbaru masih belum tersedia. Yang pasti, Hyundai Creta mendominasi pasar SUV kompak di India. Perubahan desain ini diharapkan semakin memperkuat dominasi mobil tersebut di segmennya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *