MG Motor Indonesia Luncurkan MG ZS EV dan MG 4 EV, Harga Lebih Terjangkau

Dirakit di Indonesia, harga MG 4 EV jadi lebih murah.
Dirakit di Indonesia, harga MG 4 EV jadi lebih murah.

Jakarta MG Motor Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik yang dirakit di Indonesia, yaitu MG ZS EV dan MG 4 EV, pada Rabu (10/1/2024). Kedua mobil listrik MG tersebut kini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya saat diimpor utuh.

MG ZS EV sekarang dijual dengan harga Rp453 juta, sementara MG 4 EV dibanderol senilai Rp433 juta. Harga tersebut menunjukkan penurunan yang signifikan dibandingkan dengan harga saat diimpor utuh dari Thailand, di mana MG 4 EV sebelumnya dijual seharga Rp649,9 juta. Terdapat selisih sebesar Rp216,9 juta untuk mobil listrik crossover unggulan MG Motor Indonesia.

Dari situs resmi MG Motor Indonesia, diketahui bahwa MG 4 EV hadir dalam dua varian, yaitu MG 4 EV Ignite dan varian tertinggi MG 4 EV Magnify i-Smart. Sementara MG ZS EV memiliki dua varian, yaitu MG ZS EV Ignite dan varian tertinggi MG ZS EV Magnify.

Baca Juga  Toyota Hadirkan Crown Crossover Convertible dengan Desain Elegan

Arief Syarifudin juga memastikan bahwa kedua mobil listrik MG dirakit di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, di fasilitas pabrik milik SAIC Group yang juga merupakan tempat produksi mobil Wuling.

Selain memanfaatkan fasilitas produksi, MG Motor Indonesia memiliki rencana untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat riset. Diharapkan bahwa dari Indonesia akan lahir mobil-mobil MG baru yang tidak hanya sesuai dengan pasar lokal, tetapi juga pasar internasional.

Baca Juga  Antisipasi IIMS 2024, Promo Menarik di Tengah Kebijakan Pembatasan

Arief Syarifudin menambahkan bahwa pabrik perakitan MG Motor Indonesia memiliki jalur produksi khusus untuk mobil-mobil MG, baik listrik maupun konvensional. Diperkirakan bahwa pabrik tersebut akan mampu merakit 100.000 unit mobil MG setiap tahunnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *