BMW i5, Mobil Listrik All-Electric Terbaru dengan Performa Superior dan Desain Mewah

Mobil listrik BMW i5 tawarkan performa menawan dengan desain ciamik.
Mobil listrik BMW i5 tawarkan performa menawan dengan desain ciamik.

MUNCHEN BMW generasi kedelapan dari seri kelima ini menjadi model i5 all-electric pertama yang menawarkan jarak tempuh terjauh. Para petinggi BMW menyatakan bahwa i5 menyajikan teknologi dan kemewahan layaknya limosin i7.

Dilansir oleh Daily Mail UK pada Selasa (9/1/2024), uji coba pada mobil listrik ini telah membenarkan klaim dari para petinggi BMW.

Dengan harga awal sekitar 51.000 poundsterling atau sekitar satu miliar rupiah, BMW menyediakan mesin bensin 208 520i yang mampu mencapai 0 hingga 62 mph dalam 7,5 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 143 mph. Mobil listrik ini dilengkapi dengan dua pilihan pengisian, baik melalui bensin atau listrik.

Di sisi lain, varian i5 M60 xDrive 601 hp all-wheel drive, yang diuji, dapat mencapai 62 mph dalam waktu setengahnya, hanya 3,8 detik, seperti performa supercar, dengan kecepatan maksimal 142 mph. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 100.000 poundsterling atau sekitar Rp1,9 miliar.

Baca Juga  Toyota Memperkenalkan Mobil Listrik Terbaru di Pameran Otomotif Beijing 2024

Interior mobil ini terasa modern, rapi, dan luas dengan sentuhan gaya yang penuh. Mobil ini terkesan sebagai karya yang dikemas dengan cara yang canggih. Meski besar dan mengesankan, i5 tetap mempertahankan kesan elegan, tangguh, dan mulus.

Dengan panjang mencapai 5 meter, lebar, tinggi, jarak roda lebih panjang, dan tampilan jalan yang lebih baik dari pendahulunya, i5 menawarkan kenyamanan tempat duduk dan ruang kaki yang lebih baik, terutama di bagian belakang.

Tidak hanya itu, mobil ini menjadi BMW pertama yang memiliki fitur permainan melalui monitor utama yang besar. Interior dengan sentuhan Verganza tanpa kulit menjadi standar pertama BMW di Inggris.

Meski dilengkapi teknologi tinggi dan kemewahan, mobil ini tetap memancarkan kesan elegan tanpa terlihat mencolok. Pengemudi dapat menikmati pengalaman mengemudi yang santai, meski harus memperhatikan kecepatan dan keterampilan berkendara agar tidak tiba-tiba menabrak dalam kecepatan layaknya limosin eksekutif kelas atas yang terinspirasi dari BMW Motorsport atau divisi ‘M’.

Baca Juga  Xiaomi SU7, Mobil Listrik Terjangkau dengan Fitur Unggulan

BMW Group Inggris melaporkan adanya 28.723 pendaftaran untuk pembelian mobil listrik selama tahun 2023. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya, dan menyumbang seperempat dari total 111.734 penjualan.

BMW i5 menjadi pilihan yang lebih ekonomis bagi para eksekutif yang menginginkan mobil sebagai aset perusahaan dan memanfaatkan fasilitas pajak yang menguntungkan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *