Huawei dan BAIC BJEV Berduet, Antisipasi Kemunculan Sedan Listrik Stelato X4 di 2024

Berselimut stiker, mobil listrik kolaborasi Huawei dengan Baic sudah mulai terlihat di jalanan China.
Berselimut stiker, mobil listrik kolaborasi Huawei dengan Baic sudah mulai terlihat di jalanan China.

Fajarharapan.id – Kolaborasi antara raksasa teknologi Huawei dan BAIC BJEV semakin menarik dengan pengumuman kedatangan sedan listrik yang dinantikan, Stelato, pada tahun 2024. BAIC BJEV menyatakan bahwa kolaborasi mereka bertujuan untuk menghadirkan sedan listrik dalam kategori menengah hingga besar, dengan prototipe yang akan diungkapkan pada paruh pertama tahun 2024.

Peran utama BJEV, sebagai divisi kendaraan energi baru dari BAIC, diharapkan menjadi pendorong kesuksesan kolaborasi ini. Yu Chengdong, Direktur Manajemen Huawei, sebelumnya telah mengumumkan kerjasama perusahaan dengan empat pemimpin utama dalam industri otomotif, yaitu Seres, Chery, BAIC BJEV, dan JAC. Setiap kolaborasi ini menghasilkan model unik yang mencerminkan kontribusi Huawei dalam menghadapi pasar kendaraan listrik yang terus berkembang pesat. Pada konferensi peluncuran Luxeed S7 pada bulan November sebelumnya, Yu Chengdong mengungkapkan bahwa model hasil kolaborasi Huawei dan BAIC memiliki kode internal X4.

Bocoran terkait Stelato X4

Baca Juga  Mengapa Mazda Indonesia Belum Berminat Jual Mobil Listrik di Pasar Tanah Air?

Produk pertama dari kolaborasi Huawei-BAIC telah mulai muncul selama uji jalan di China. Mengambil inspirasi desain dari Luxeed S7 dan Aito M9 yang baru-baru ini diluncurkan, Stelato X4 adalah sedan listrik berukuran menengah yang dijadwalkan untuk debut di pasar pada kuartal pertama 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *