Eksplorasi Kecanggihan Kamera Oppo Reno 10 Series, Ulasan Detail dan Uji Coba Fotografi

Ponsel Oppo Reno 10.
Ponsel Oppo Reno 10

Fajarharapan.id – Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada bulan Agustus yang lalu, Oppo Reno 10 series menghadirkan tiga model, yakni Reno 10, Reno 10 Pro, dan Reno 10 Pro Plus.

Walaupun Reno 10 berada pada posisi terendah di antara ketiganya, sejumlah spesifikasi ponsel ini mirip dengan saudara-saudaranya, terutama dalam hal konfigurasi kamera.

Keduanya, baik Reno 10 maupun Reno 10 Pro, memiliki kamera ultra wide 8 MP (f/2.2) dengan bidang pandang 112 derajat, kamera telephoto 32 MP (f/2.0) dengan zoom optis 2x, dan kamera depan 32 MP (f/2.4).

Perbedaan utamanya terletak pada kamera utama, dimana Oppo Reno 10 menggunakan unit 64 MP (f/1.7), sedangkan Reno 10 Pro mengandalkan kamera 50 MP (f/1.8) dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Baca Juga  Inovasi Terbaru, Wuling BinguoEV, Pilihan Ramah Lingkungan untuk Konsumen Indonesia

Kamera utama Reno 10 menghasilkan output default sebesar 16 MP, sedangkan kamera telephoto dan kamera depan masing-masing menghasilkan resolusi standar 8 MP.

KompasTekno melakukan uji coba terhadap kemampuan fotografi Oppo Reno 10 dalam berbagai kondisi, termasuk di luar ruangan pada siang hari, kondisi indoor, dan malam hari.

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur OIS pada kamera utama, Oppo Reno 10 tetap dapat diandalkan dalam berbagai kondisi pengambilan gambar, termasuk di dalam ruangan dan dalam kondisi minim cahaya.

Aperture lebar pada kamera utama (f/1.7) membantu mempertahankan kecepatan rana yang cukup singkat, mengurangi motion blur. Hasil foto menarik dengan warna yang hidup dan saturasinya tinggi namun seimbang.

Menariknya, kamera utama Reno 10 dapat fokus lebih dekat dibandingkan dengan kamera ultra wide, menciptakan efek bokeh yang menarik saat memotret objek dari jarak dekat.

Baca Juga  Seni Mengabadikan Kelezatan, Tips Fotografi Makanan dengan Smartphone

Keunggulan Oppo Reno 10 terletak pada kamera telephoto dengan zoom optis 2x, ideal untuk fotografi potret. Meskipun jangkauannya relatif pendek, hasil fotonya cukup baik, terutama dalam kondisi cahaya yang memadai. Oppo juga menyertakan mode zoom 5x, meskipun ini merupakan pembesaran digital dan kualitasnya tidak sebaik zoom 2x.

Sayangnya, kualitas kamera ultra wide Reno 10 berada di bawah kamera utama dan telephoto, dan memiliki fixed focus. Foto dapat terlihat buram jika diambil dari jarak terlalu dekat, tetapi night mode efektif meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi minim cahaya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *