Subaru Indonesia Tidak Memiliki Rencana Produksi dalam Negeri dalam Waktu Dekat

Produksi
Produksi

Jakarta – Subaru Indonesia mengklaim bahwa mereka belum memiliki rencana untuk memproduksi kendaraan bermotor di dalam negeri. Meskipun merek otomotif asal Jepang ini baru kembali ke Indonesia pada tahun 2022, penjualan kendaraan Subaru telah mencapai hasil yang cukup positif. Hingga saat ini, semua kendaraan Subaru yang dijual di Indonesia merupakan Completely Built Up (CBU), diimpor secara utuh dari Jepang.

Adakah rencana Subaru untuk memiliki pabrik dan memproduksi kendaraan di dalam negeri dengan tujuan meningkatkan nilai tambah? Menjawab pertanyaan ini, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, menyatakan bahwa mereka belum memiliki rencana untuk membangun pabrik di Indonesia dalam waktu dekat.

“Belum ada rencana, karena memang untuk membuat pabrik itu kami harus melihat sesuai dengan pertambahan volume dan pangsa pasar, baru nanti kita ke arah situ. Kami melihat tiga sampai lima tahun ke depan, sampai memang terlihat membuat pabrik atau perakitan di dalam negeri,” ucap Arie saat diwawancara oleh Kompas.com di Jakarta Selatan pada Kamis (23/11/2023).

Baca Juga  Berapa Harga Pajak Lamborghini Aventador? Simak Rinciannya Sebelum Membeli

Pada Februari 2022, Subaru resmi beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT Plaza Auto Mega. Kehadiran ini ditandai dengan peluncuran All New Subaru Forester di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Subaru kemudian melanjutkan dengan meluncurkan dua kendaraan lainnya, yaitu Subaru Crosstrack dan Subaru BRZ, sebuah mobil sedan performa tinggi.

Saat ini, produsen otomotif yang dikenal dengan mesin boxer dan penggerak AWD telah memiliki lima lini produk yang dijual di Indonesia, termasuk model WRX dan Outback yang diluncurkan pada GIIAS 2023. Subaru tetap fokus pada pertumbuhan dan pangsa pasar sebelum mempertimbangkan langkah-langkah lebih lanjut seperti pembangunan pabrik di dalam negeri.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *