Timnas Indonesia vs Irak Nanti Malam pada Piala Asia U-20

Sekuad Timnas U-20 Indonesia pada Piala Asia 2023.

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia sudah memastikan berada di Grup A pada turnamen Piala Asia U-20 2023 yang akan diadakan di Uzbekistan. Konfederasi sepak bola Asia (AFC) juga sudah mengumumkan jadwal pertandingan Timnas Indonesia dan peserta lainnya. 

Sebelumnya, dari hasil undian yang berlangsung pada Rabu, 26 Oktober 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. Pada pertandingan perdana Grup A, lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia ialah Irak U-20.

Dikutip tempo.co, laga ini akan digelar di Lokomotiv Stadium pada Rabu, 1 Maret 2023 dengan sepak mula atau kickoff pukul 17.00 waktu setempat. Untuk laga berikutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menantang Suriah di arena yang sama pada Sabtu, 4 Maret 2023 dengan sepak mula juga pukul 17.00 waktu setempat.

Baca Juga  3 Organisasi Mahasiswa Unhas Salurkan Donasi ke KKLR Sulsel untuk Korban Banjir Luwu

Baru pada pertandingan ketiga, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjalani laga krusial melawan tim tuan rumah, Uzbekistan. Pertandingan ini dimainkan di Istiqlol Stadium pada Selasa, 7 Maret 2023 dengan sepak mula lebih malam, yaitu pukul 19.00 WIB.

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Turnamen ini bakal diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Empat tim di dalam satu grup akan berebut dua posisi terbaik untuk meraih tiket selanjutnya ke perempat final.

Baca Juga  Dankoharmatau Hadiri Apel Luar Biasa Dipimpin Langsung Kasau

Pertandingan perempat final diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, fase ini menjadi kesempatan tim kontestan untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Tim-tim yang melaju ke semifinal tidak hanya mendekatkan mereka dengan laga final, tapi juga sekaligus bakal mewakili Asia ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *