Kalah Silakan Angkat Koper, Sabtu Besok Timnas Indonesia U-20 vs Suriah pada Piala Asia 2023

Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Timnas Irak pada laga perdana Piala Asia 2023.

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan laga keduanya melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023) malam piala Asia. Bila kalah lagi, berarti anak asuhan Shin Tae-yong lebih awal mengangkat koper.

Sebab sebelumnya pada laga perdana Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Irak setelah menelan kekalahan 0-2. 

Sementara Suriah juga mengalami nasib yang sama dengan Timnas Indonesia. Mereka juga kalah pada laga perdana melawan tuan rumah Uzbekistan 0-2.

Pada sabtu malam nanti, kedua timnas tersebut otomatis akan menampilkan permainan terbaik mereka. Siapa yang kalah sudah dipastikan tersingkir duluan pada Piala Asia 2023.

Baca Juga  Dirut Pertamina Sebut 18 Orang Meninggal karena Kebakaran Depo Plumpang

Shin Tae-yong (STY) ekan menurunkan tim terbaiknya dan wanti-wanti agar para pemainnya memanfaatkan peluang emas untuk mencipta gol.

Sebenarnya pada laga perdana melawan Irak Timnas Indonesia banyak juga membuka peluang emas, namun tidak dimanfaatkan maksimal. Sayangnya, Timnas Irak U20 malah membuka keunggulan dengan gol Hayder Abdulkarim pada menit ke-28.

Timnas Indonesia U20 tidak mampu mengkonversi serangan menjadi gol walaupun unggul jumlah pemain sampai akhir pertandingan. Garuda Nusantara malah kembali kebobolan menjelang akhir babak kedua melalui aksi Mohammed Jamel.

Pada laga kedua ini, bakal jadi penentu nasib sesungguhnya Timnas Indonesia U20 pada gelaran Piala Asia U20 2023. Timnas Indonesia U20 wajib menang pada laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Baca Juga  Panjat Tembok 5 Meter, 4 Narapidana Lapas Palangka Raya Melarikan Diri

Kedua tim ini dalam keadaan yang tidak baik-baik saja karena kalah di pertandingan perdana. Timnas Suriah U20 kalah 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan di laga perdana.

Tentu, kondisi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anak asuh Shin Tae-yong untuk mendapatkan kemenangan.

Jika berhasil mendapatkan tiga poin melawan Suriah, Timnas Indonesia U20 masih dihadapkan dengan tugas penting.

Timnas Indonesia U20 wajib menang di laga terakhir melawan tuan rumah, Uzbekistan pada Selasa (7/3/2023) pukul 19.00 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *