Tumbangkan Suriah 1-0, Timnas u-20 Indonesia Dapat Pujian

Timnas Indonesia vs Suriah.

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 berhasil menumbangkan Timnas Suriah pada laga kedua Piala Asia 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3/2023). Indonesia menang 1-0 dan Hokky Caraka menjadi pahlawan kemnangan Garuda Muda.

Timnas Indonesia menggetarkan jala Suriah lewat aksi dari heroik Hokky Caraka. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Suriah terus menekan Indonesia mencari gol penyama kedudukan. Namun, lini belakang Indonesia tampil displin menjaga gawang Daffa agar tak kebobolan.

Indonesia mampu mempertahankan keunggulan untuk menang 1-0.

Hasil ini membuat Indonesia memelihara asa untuk lolos ke fase gugur. Indonesia berada di urutan ketiga Grup A dengan tiga angka di bawah Irak dan Uzbekistan.

Kedua tim masih sama-sama terlalu terburu-buru dalam membangun serangan di awal babak pertama. Tak ada ancaman yang lahir di 15 menit pertama.

Buntu, Kakang Rudianto mencoba lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-20. Namun, usahanya masih jauh dari sasaran,

Baca Juga  Komandan Kosek IKN Dampingi Pangkoopsud I Kuker di Benteng Pertahanan Ibu Kota Negara, Satrudal 111 Teluk Naga

Beberapa saat kemudian, Suriah merespon dari tembakan mendatar Mustafa Abdullatif. Daffa Fasya masih bisa mengamankan bola.

Dikutip detiksport.com, pada menit ke-22, Dzaky Asraf menusuk dari sisi kanan kotak penalti. Sepakannya belum berbuah hasil karena hanya menerpa sisi luar jaring Suriah.

Daffa Fasya hampir saja membuat kesalahan yang membahayakan gawang Indonesia di menit ke-31. Tangkapannya saat menyerobot umpan silang terlepas. Untungnya, Daffa cepat bereaksi dengan langsung mengamankan bola yang liar.

Gol!! Indonesia bisa memecah kebuntuan di menit ke-34. Hugo Samir melepas umpan panjang menuju Hokky Caraka dalam serangan balik cepat. Hokky menusuk ke depan kotak penalti lalu melepas sepakan melengkung ke kanan gawang Suriah.

Bangunan serangan Indonesia lebih mengalir selepas gol. Umpan-umpan pendek mulai ditunjukkan.

Doni Tri Pamungkas punya kesempatan di menit ke-43 kala menanduk bola kiriman tendangan bebas. Sundulannya tapi masih tepat dipelukan Maksim Sarraf.

Daffa Fasya membuat penyelamatan gemilang di menit akhir babak pertama. Ia bisa menepis tembakan dari Elias Safar.

Baca Juga  Buruh di Imogiri Bantul Temukan Puluhan Peluru Berukuran 9,9 Milimeter, Diduga Masih Aktif¬†

Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Suriah hampir mencetak gol penyama kedudukan Mahmoud Alaswad melepas tembakan voli yang meluncur ke gawang Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong selamat dari kebobolan usai bola masih menerpa tiang.

Suriah yang memburu gol penyama kedudukan mengurung lini pertahanan Indonesia. Pada menit ke-66, mereka kembali punya peluang lewat Hozan Osman yang menusuk dari sisi kiri. Tembakanya tapi masih melebar.

Indonesia berusaha melepaskan diri dari serangan Suriah. Achmad Maulana melepas tembakan jarak jauh di menit ke-19. Upayanya masih lemah hingga bisa diamankan Sarraf.

Hugo Samir hampir saja bisa menggandakan keunggulan. Ia menuntaskan umpan Rabbani dengan tembakan mendatar. Bola belum berbuah gol karena masih melebar.

Pada menit akhir, Daffa membuat penyelamatan luar biasa. Ia mengamankan tiga angka untuk Indonesia usai bisa menepis bola tandukan pemain Suriah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *