Tuntutan Korban Kebakaran Depo Plumpang Dijawab Pertamina

.

Jakarta – Warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang menyampaikan sejumlah harapan kepada Pertamina. Pertamina menjawab tuntutan tersebut. 

Pertamina mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus memastikan kebutuhan awal warga yang terdampak kebakaran bisa terpenuhi dengan baik.

“Kalau kita diskusi antara komisaris dan direksi Pertamina, fokus utama kita pada saat ini adalah bagaimana kita bisa memberi bantuan kepada masyarakat di sekitar sini,” kata Komisaris Pertamina (Persero) Pahala Mansury di Koja, Sabtu (4/3/2023).

Dia mengatakan pihaknya akan fokus memastikan terpenuhinya kebutuhan warga yang terdampak kebakaran. Dia mengatakan, dalam jangka waktu pendek, bantuan yang akan diberikan dari kesehatan hingga konsumsi.

Baca Juga  Roots Day, MTsN 1 Semarang Kampanyekan Perilaku Positif dan Pesan Antiperundungan

“Bantuannya dalam bentuk kesehatan, konsumsi, dan berbagai bantuan lain. Dan jika ada masyarakat yang terpengaruh dalam hal tempat tinggal mereka tidak bisa digunakan lagi,” ujar dia sebagaimana dikutip detik.com.

Dia menegaskan bantuan tempat tinggal yang dimaksudnya ialah tempat yang dapat ditinggali selama proses pemulihan dampak kebakaran yang terjadi.

“Kita juga akan memastikan itu bisa ditangani, pada saat ini sebagai solusi temporary terhadap masyarakat,” tambahnya.

Saat ini Pertamina menyatakan masih menghitung biaya ganti rugi tersebut. Hal senada disampaikan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina, Erry Widiastono.

Baca Juga  Warga Pancung Taba Kab. Pesisir Selatan Sampaikan Aspirasi kepada Tim Safari Ramadhan Provinsi

Dia mengatakan Pertamina fokus penanganan terhadap korban. Dia mengatakan Pertamina juga akan memberi santunan kepada warga yang meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi.

“Intinya, Pertamina akan fokus dulu pada korbannya. Yang sakit kita tangani dulu semuanya, termasuk keluarga-keluarga yang kehilangan rumah, kita siapkan dulu poskonya,” kata Erry di lokasi yang sama.

“Dan tentu yang sudah meninggal kita berikan santunan kepada ahli waris,” imbuh dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *