Timnas U-20 vs Uzbekistan Live di RCTI Pukul 21.00 WIB Besok Malam

Pemain Timnas Indonesia U-20 Arkhan Fikri berdule dengan pemain Timnas Suriah U-20 Amer Alfayad dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu, 4 Maret 2023. (dok PSSI)

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023 akan menentukan nasib pada Piala Asia dengan tuan rumah, Selasa (7/3/2023) malam.

Sebelumnya pada laga perdana Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Sementara pada laga kedua melawan Suriah Garuda Muda berhasil menang 1-0. 

Saat ini Timnas Indonesia memiliki poin 3 berada nomor tiga klasemen di Grup. 

Sementara Uzbekistan berada di puncak klasemen dengan nilai 6 setelah dua laga melawan Suriah menang 2-0 dan mengalahkan Irak 1-0.

Pada dan jam yang sama Irak bakal melawan Suriah pada laga pamungkas tersebut. Timnas Indonesia dan Uzbekista dan Irak sama-sama memili peluang untuk lolos pada babak penyisihan.

Bekal positif pun didapat pasukan Shin Tae-yong jelang melakoni laga tersebut. Sebab, Timnas Indonesia U-20 baru saja meraih kemenangan di matchday kedua Grup A.

Saat melawan Timnas Suriah U-20, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- menang dengan skor 1-0. Ialah Hokky Caraka yang mencatatkan namanya di papan skor dalam laga yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, pada Sabtu 4 Maret 2023 malam WIB itu.

Dikutip bola.okezone.com, meski menang, posisi Timnas Indonesia U-20 belum aman untuk menggenggam tiket perempatfinal Piala Asia U-20 2023. Sebab, mereka masih ada di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup A saat ini dengan 3 poin.

Timnas Indonesia U-20 memiliki poin sama dengan Irak U-20 yang duduk di urutan kedua. Mereka pun terpaut 3 poin dengan Uzbekistan U-20 yang kukuh di puncak klasemen dengan 6 poin.

Ya, Uzbekistan U-20 berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga awal Grup A. Mereka melibas Suriah U-20 dengan skor 2-0 dan mengalahkan Irak u-20 dengan skor 1-0.

Tak ayal, duel Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 akan jadi penting dalam menentukan nasib Hokky Caraka cs di Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-20 pun punya dua cara untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Pertama, skuad Garuda Nusantara hanya butuh hasil imbang kontra Uzbekistan U-20. Hasil itu cukup membuat Timans Indonesia U-20 lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup A, dengan syarat di laga lain Suriah U-20 menang atas Irak U-20.

Cara lainnya, Timnas Indonesia U-20 wajib menang atas Timnas Uzbekistan U-20. Jika menang, kans Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka sebagai juara grup. Syaratnya hanya di laga lain Timnas Irak U-20 ditahan imbang atau kalah dari Suriah U-20.

Namun, Timnas Indonesia U-20 dipastikan kalah head-to-head dari Irak U-20. Karena itu, Irak U-20 diharapkan kalah di laga pamungkasnya melawan Suriah U-20. 

Pasalnya, di ajang Piala Asia U-20 2023 sendiri, jika ada dua tim atau lebih yang mempunyai poin sama, head-to-head tetap jadi indikator utama untuk menentukan posisi setiap tim di klasemen teratas.(*)

Baca Juga  Pj Wako Jasman Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Santri Nasional Di Payakumbuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *