Buruh di Imogiri Bantul Temukan Puluhan Peluru Berukuran 9,9 Milimeter, Diduga Masih Aktif 

Bantul-Warga Padukuhan Manggung, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul digegerkan dengan penemuan puluhan peluru di pekarangan milik warga pada Jumat (16/06/2023).Polisi menduga peluru itu dalam kondisi masih aktif.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kejadian bermula saat salah seorang warga bernama Muhammad Hasim warga Dusun Plencing,Nogosari I, Kalurahan Wukirsari, Imogiri sekira pukul 16.00 WIB sedang berada di pekarangan milik Japar warga setempat sebagai buruh pemecah batu, sebagaimana dikutip iNews.id.

“Saat sedang bekerja memecah batu, saksi melihat ada tumpukan selongsong peluru di bawah pecahan batu yang tertimbun tanah,”kata Jeffry, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga  Perayaan Aman dan Nyaman: PLN Siapkan Strategi Cermat Hadapi Natal 2023

Melihat adanya benda mencurigakan, saksi bersama rekannya yakni Ngatijo kembali melakukan penggalian. Hasilnya, mereka menemukan 30 butir peluru dan beberapa selongsong peluruq yang sudah dalam kondisi berkarat termakan usia.

Baca Juga  Dikira Tidur, Gajah di TWA Buluh Cina Riau Ternyata Mati

Kemudian oleh saksi, peluru dan selongsong peluru tersebut dikumpulkan sebelum akhirnya mereka melaporkan penemuannya itu kepada dukuh setempat. “Kemudian penemuan itu dilaporkan ke Polsek Imogiri,” ujarnya.

Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan, peluru tersebut merupakan peluru jenis senjata mesin berat (SMB) berukuran 9,9 milimeter yang diduga masih dalam kondisi aktif.


“Selanjutnya peluru-peluru tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Imogiri untuk dimusnahkan,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *