KPK Usut Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian, Mentan Mengaku Tidak Terinformasi

Yasin Limpo
Yasin Limpo

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menginvestigasi adanya laporan dugaan kasus korupsi yang terkait dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengaku tidak mengetahui tentang dugaan korupsi tersebut.

“Saya tidak mengetahuinya,” ujar Yasin Limpo ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat, seperti yang dilansir oleh Antara, Rabu (14/6/2023).

Yasin Limpo enggan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai laporan dugaan korupsi di Kementan.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, tidak merinci dugaan korupsi yang sedang diselidiki. Ia menyatakan bahwa perkara ini masih dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga  Kementerian Pertanian Gencar Penuhi Kebutuhan Benih Tebu untuk Swasembada Gula Nasional

Kunjungan Yasin Limpo di Solok merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Penas Tani XVI yang difokuskan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang, pada tanggal 10-15 Juni 2023.

Dalam konteks terpisah, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu, juga mengonfirmasi hal ini. Asep belum memberikan rincian detail mengenai kasus tersebut.

“Saat ini sedang berlangsung proses penyelidikan. Mohon maaf, kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut,” kata Asep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *