Bupati Halikinnor; Kotim Bukan Sekadar Wujudkan Kota Layak Anak

Halikinnor
Halikinnor

Sampit, fajarharapan.id – Dalam upayanya untuk memajukan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi wilayah yang lebih baik bagi anak-anak, Bupati H. Halikinnor menyatakan bahwa Kotim bukan sekadar kota layak anak, tetapi lebih dari itu.

Bupati Halikinnor mengungkapkan tekadnya untuk menjadikan Kotim sebagai contoh bagi daerah lain dalam upaya melindungi dan memberikan hak-hak yang setara bagi anak-anak.

“Kita tidak hanya ingin menjadi kota layak anak, tetapi ingin mewujudkan lingkungan yang aman, mendukung, dan memberdayakan anak-anak di Kotim,” tegasnya, Kamis (1/6/2023).

Salah satu upaya konkret yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotim adalah melalui peningkatan akses pendidikan berkualitas.

Komitmen penuhnya untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan akses yang setara terhadap pendidikan yang berkualitas tinggi.

“Kami akan menginvestasikan sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak, sehingga mereka memiliki kesempatan terbaik untuk masa depan yang cerah,” ujarnya.

Baca Juga  Optimalkan Potensi dan Lestarikan Budaya, Bupati Kotim Ajak Masyarakat Terapkan Huma Betang

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kotim juga berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak. Program-program pelayanan kesehatan anak yang komprehensif akan diimplementasikan untuk memastikan bahwa anak-anak di Kotim mendapatkan perawatan yang tepat dan layanan yang memadai.

Bupati Halikinnor menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mencapai tujuan ini.

“Kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan fisik dan mental anak-anak kita, serta memberikan mereka akses ke gizi yang cukup, layanan kesehatan yang berkualitas, dan perlindungan yang optimal,” katanya.

Selain itu, Bupati Halikinnor juga menekankan pentingnya melibatkan anak-anak dalam pengambilan keputusan yang memengaruhi mereka.

Dalam menjalankan visi ini, Bupati Halikinnor juga mengajak semua pihak, termasuk masyarakat dan dunia usaha, untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Kotim.

Baca Juga  Terekam CCTV, Aksi Pencurian di Toko Sepatu Koja Jakut

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melindungi hak-hak anak dan memberikan mereka peluang yang setara. Mari bersama-sama menjadikan Kotim sebagai tempat yang hebat untuk tumbuh dan berkembang bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Dengan komitmen yang kuat dan dukungan semua pihak, diharapkan Kotawaringin Timur dapat menjadi model yang inspiratif dalam melindungi dan memberdayakan anak-anak, serta menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *