Ladang Ganja Seluas 8,9 Hektare Ditemukan di Hutan Lindung Nagan Raya

 

Ladang ganja temuan tim gabungan TNI di hutan lindung di Beutong Ateuh Banggala, Kabupaten Nagan Raya.



Banda Aceh  – Ladang ganja seluas 8,9 hektare ditemukan tersebar di tiga titik di kawasan hutan lindung Beutong Ateuh Banggala, Nagan Raya, Aceh. Penemuan ladang ganja iti saat tim meninjau program latihan persiapan operasi di Provinsi Papua.

“Penemuan ladang ganja tersebut pada Minggu (9/4) saat tim gabungan meninjau medan latihan untuk persiapan operasi pengamanan objek vital nasional oleh prajurit Yonif 116/GS di bawah Korem 012/TU,” kata  Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Irhamni Zainal, Senin (10/4/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Komentar Kocak Antonsen usai Kalah dari Ginting: Sahabatku, Traktiran Makan Malam Ya!

Irhamni mengatakan penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi adanya ladang ganja di kawasan hutan lindung di Kecamatan Beutong Ateuh Banggala, Kabupaten Nagan Raya. Selanjutnya, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Riyanto memerintahkan pendalaman informasi tersebut dan sekaligus meninjau lokasi latihan persiapan operasi prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) 116/GS “Kemudian, tim bergerak dengan 24 personel. Dalam perjalanan ke lokasi latihan, tim menemukan ganja dengan berat diperkirakan lima kilogram dalam sebuah gubuk,” katanya.

Baca Juga  KPK Terus Kejar Aliran Uang Korupsi Lukas Enembe

Selanjutnya, tim gabungan melanjutkan perjalanan menuju titik peninjauan pertama. Dalam perjalanan, tim menemukan ladang ganja siap panen dengan luas kurang lebih 4,4 hektare.

Kemudian, tim gabungan menerbangkan drone guna memantau di sekitar ladang tersebut dan ditemukan dua lokasi ladang ganja masing-masing dengan luas sekitar 2,6 hektare dan 1,9 hektare.

“Penemuan itu dilaporkan ke Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dan selanjutnya dikoordinasikan kepolisian dan BNN untuk penanganan lebih lanjut,” kata Irhamni Zainal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *