Polisi Analisis CCTV untuk Temukan Terduga Penipu QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid

 

Viral seorang pria diduga ganti QR code kotak amal masjid.



Jakarta– Polisi menyebutkan, hingga kini masih mendalami dugaan kasus penipuan modus tempel QRIS di kotak-kotak amal masjid kawasan Jakarta Selatan. Saat ini, polisi tengah menganalisis rekaman CCTV yang merekam aksi terduga pelaku.

“Tim Reskrim sudah melakukan olah TKP dan kami mendapatkan CCTV, yang mana sedang kami analisis,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Ketika BA 1 Y Merobos Daerah Terisolir Buluh Kasok, Mimpi Bagi Warga Penuhi Janji Buat Khairunas

Menurutnya, pelaku diduga melakukan aksi penipuannya di sejumlah tempat ibadah yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Saat ini, sudah ada laporan dari pihak masjid yang menjadi korban dugaan penipuan tersebut, hanya saja polisi belum menaksir kerugian yang dialami korban. “Belum bisa kami taksir kerugiannya karena modusnya dia menggunakan kode batang yang berbeda dari kode batang yang sudah ditentukan oleh dewan masjid tersebut,” tuturnya.

Baca Juga  Pekik Histeris Menggema, Truk Rem Blong di Penurunan Hantam 3 Kendaraan, Korban Berjatuhan

Dia menambahkan, polisi bakal mendalami pula kerugian yang mungkin dialami pihak masjid tersebut. Polisi bakal menelusuri mulai kapan terduga pelaku menempelkan barcode QRIS pribadinya itu, khususnya di lokasi pihak masjid yang menjadi korban dan melapor ke polisi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *