5 Berita Populer: Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Tuban hingga Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 24

 

Gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 mengguncang Tuban, Jawa Timur, pada hari Jumat, 15 April 2023 menjadi berita terpopuler iNews.id, Jumat (14/4/2023). 

Jakarta – Gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 mengguncang Tuban, Jawa Timur, pada hari Jumat, 15 April 2023 pukul 16.55 WIB menjadi berita terpopuler. Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 6,27 Lintang Selatan (LS) dan 111,93 Bujur Timur (BT).

Berita populer lainnya yaitu fadhilah sholat tarawih malam ke 24 sangat istimewa bagi yang mengerjakannya. Oleh karena itu, sayang jika melewatkan momen tersebut untuk meraih pahala. Pasalnya, bulan Ramadhan saat ini sudah berada di fase 10 hari terakhir, sebagaimana dikutip iNews.id.

Berikut rangkuman 5 berita terpopuler iNews.id, Jumat (14/4/2023):


1. Gempa Hari Ini Magnitudo 6,5 Guncang Tuban Jatim

Gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 mengguncang Tuban, Jawa Timur (Jatim). Gempa terjadi pada, Jumat (14/4/2023) pukul 16.55 WIB. Dari analisis BMKG, episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 6,27 LS dan 111,93 BT.

Pusat gempa berada di Laut 70 km Barat Laut Tuban, Jatim. BMKG menyebut kedalaman gempa berada di 632 km.

Baca Juga  Mulai Hari Ini hingga 25 April 2023, Ganjil Genap Ditiadakan di Jakarta

2. Update Kecelakaan di Tol Semarang-Boyolali, Korban Tewas Jadi 8 Orang

Korban tewas kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo ruas Boyolali, KM 487+600 bertambah menjadi delapan orang. Sementara, enam korban lainnya mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit (RS). 

Saat ini polisi masih mengidentifikasi para korban, termasuk berasal dari kendaraan yang mana. Polisi saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk bahan penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan mau tersebut terjadi tepatnya di timur rest area Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali sekitar pukul 04.00 WIB. 

3. Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 24, Doanya Dikabulkan

Fadhilah sholat tarawih malam ke 24 sangat istimewa bagi yang mengerjakannya. Fase tersebut juga menjadi salah satu tanda datangnya Malam Lailatul Qadar. 

Oleh karena itu, setiap muslim perlu menghidupan malam Ramadhan atau qiyamu ramadhan dengan  menjalankan sholat tarawih, witir, dan tahajud.

Dalam riwayat disebutkan fase 10 hari terakhir Ramadhan merupakan pembebasan dari api neraka.

فقد روي من حديث سلمان: وهو شهر أوله رحمة وأوسطه مغفرة وآخره عتق من النار. رواه ابن خزيمة في صحيحه 1887 وقال: إن صح. والبيهقي في شعب الإيمان

Baca Juga  Ny.Lucyanel Genius Bagikan 130 Paket Takjil Kepada Anak Usia Sekolah di Tungkal Selatan

Artinya: Telah diriwayatkan dari Salman bahwa awal Bulan Ramadhan adalah rahmat, di pertengahannya ampunan dan di ujungnya pembebasan dari api neraka. (Diriwayatkan Imam Baihaqi dalam Kitab Syu’bul Iman).

4. Breaking News, Gempa Terasa di Jakarta

Gempa terasa di DKI Jakarta pada sore hari ini, Jumat (15/4/2023). Guncangan terasa oleh pegawai perkantoran.

Pantauan di lokasi, gedung di Jakarta terasa goyang. Berapa benda tergoyang dan karyawan panik.

5. Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon

Link live streaming Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon ada pada artikel ini. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Laga ini menjadi salah satu rangkaian Timnas Indonesia untuk bersaing di Kamboja. Laga ini akan disiarkan langsung di TV maupun live streaming.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menyambut baik soal rencana laga uji coba disiarkan TV. Dia tak takut jika taktiknya bocor. Dia berharap anak asuhnya menunjukkan permainan terbaik.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *