KPK Amankan Uang Tunai saat OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.


Jakarta – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan uang tunai pecahan rupiah saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (14/4/2023). Saat ini, tim masih menghitung total uang yang berhasil diamankan tersebut.

“KPK juga mengamankan bukti uang. Masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada para pihak terperiksa. Uang dalam pecahan rupiah,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga  Minggu Pagi, Presiden Jokowi Gowes dan Sapa Warga di Bundaran HI

Adapun, uang yang berhasil diamankan tersebut diduga berkaitan dengan suap proyek pengadaan kamera pengawas atau CCTV serta penyediaan jaringan internet dalam rangka program smart city Kota Bandung. Uang itu bakal dijadikan barang bukti oleh KPK, sebagaimana dikutip iNews.id.

Selain mengamankan sejumlah uang tunai, KPK juga berhasil menangkap sembilan orang dalam operasi senyap tersebut. Dari sembilan orang yang diamankan, beberapa di antaranya merupakan Wali Kota Bandung Yana Mulyana (YM) dan Pejabat Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga  Ini Khasiat Teh Gaharu Produk UMKM Warga Gajah Mati Muba

Tim KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Kang Yana dan para pihak lainnya di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dal OTT tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *