TGB Zainul Majdi: Jaga Masjid Al Jabbar Baik-Baik

 

Tokoh Nasional TGB HM Zainul Majdi –yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo– bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2023) 

Bandung Cendekiawan muslim Dr. TGB HM Zainul Majdi yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindomelihat dari dekat Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Sabtu (15/4/2023). TGB juga dipandu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

TGB pun memberi pesan penting kepada masyarakat terhadap masjid yang baru diresmikan Desember 2022 ini, sebagaimana dikutip iNews.id.

“Jaga Masjid Al Jabbar baik-baik,” kata TGB.

TGB yang berkeliling ke berbagai sudut ruangan di Masjid Al Jabbar pun menyebut keindahan Islam dihadirkan di masjid ini. Sejarah-sejarah perjalanan Islam dihadirkan begitu baik. 

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras 2 Hari, Ratusan Rumah di Kampung Baru Pekalongan Terendam Banjir

“Memang harus dijaga juga kebersihannya,” ucap TGB kepada Ridwan Kamil. 

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini membenarkan, masyarakat terus diingatkan untuk menjaga kebersihan masjid. Dia tak menampik, animo masyarakat begitu besar sejak masjid ini diresmikan. 

“Pengunjung mendaftar melalui online untuk masuk di ruang galeri. Penuh terus,” katanya. 

Masjid ini dibagi empat, tempat salat, galeri rasul serta sejarah islam Jabar, danau untuk kendalikan banjir di Bandung, dan ada taman. 

“Bukan hanya masjid, disini juga bisa ada kegiatan besar. Silakan datang sendiri,” ucapnya.

Baca Juga  Wisatawan India Tewas Terjatuh dari Tebing di Nusa Penida Bali, Evakuasi Dramatis

Kang Emil menambahkan, pendidikan sejarah Islam maupun kisah rasul tak hanya menyampaikan melalui buku, Masjid Al Jabbar menghadirian secara digital. Ada cerita Isra Mikraj, perjalanan dakwah nabi, dan kisah para sahabat. 

“Lebih baik ramai dari pada sepi, di sini bukan hanya tempat salat atau tempat ibadah,” tambahnya. 

Proses pembangunan masjid ini memakan waktu tujuh tahun. Pada 2015-2017, perancangan (desain) masjid oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Pada 2017, mulai dilakukan pembebasan lahan. Peletakan batu pertama Masjid Al Jabbar pada 29 Desember 2017 dan menandakan awal pembangunan. Peresmian Masjid Al Jabbar pada 30 Desember 2022.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *