Soal Transportasi, Padang Tertinggal Lagi dengan Kota Medan, Mobil Ramah Lingkungan Diluncurkan Agus Mendatang

Padang – Kota Padang kembali menghadapi tantangan dalam sektor transportasi, sementara Kota Medan mempercepat langkah-langkah menuju mobilitas ramah lingkungan. Pada bulan Agustus mendatang, Kota Medan akan menjadi tuan rumah peluncuran armada mobil listrik, menandai langkah maju dalam inisiatif kota untuk meningkatkan layanan transportasi bagi warga.

Dalam upaya untuk memberikan solusi transportasi yang lebih berkelanjutan dan efisien, Pemerintah Kota Medan, di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution, telah mengumumkan rencana peluncuran 60 unit armada bus listrik. Program ini, yang dikenal sebagai Massal Transportasi Bus Rapid Transit (Mastran BRT), diharapkan dapat mengubah lanskap transportasi kota dengan mengurangi polusi udara dan kemacetan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis, menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang dengan memilih operator yang berkualitas serta memastikan bahwa para pengemudi telah menjalani sertifikasi yang sesuai.

Baca Juga  Inisiatif Baru, Kota Padang Bakal Jadi Pilot Project Bus Listrik

Dengan peluncuran armada bus listrik ini, Medan menetapkan standar baru dalam transportasi publik yang ramah lingkungan dan efisien. Enam koridor yang akan dilalui oleh bus listrik ini mencakup rute-rute penting di kota, memberikan akses yang lebih mudah bagi warga untuk bergerak dari satu titik ke titik lainnya dengan lebih efisien.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kota Medan untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas hidup warga dan menjaga keberlanjutan lingkungan. Dengan demikian, Medan berada di jalur yang tepat menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *