Pemudik Motor Ini Tak Sadar Anak-Istri Ketinggalan di Brebes, Sudah Lewati 2 Kabupaten/Kota

 

Pemudik motor tak sadar anak dan istrinya ketinggalan di Brebes



Brebes– Seorang ibu dan anaknya tertinggal di Pospam Jalingkut Brebes, Jawa Tengah saat akan mudik ke Kediri, Jawa Timur. Suami baru sadar anak istrinya tertinggal setelah sampai di Ulujami Pemalang.

Kapolsek Wanasari, Iptu Triyono Raharjo membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa tersebut, katanya terjadi pada Minggu 16 April 2023 pukul 23.40 WIB.

Kejadian itu diketahui saat warga sekitar Pospam Mudik wilayah Wanasari mengantar seorang wanita bersama satu anak. Kepada petugas, wanita bernama Siti Aminah ini mengatakan, dari Jakarta mudik bersama Adam, suaminya dan satu anak. Mereka berboncengan motor menuju ke Kediri,sebagaimana dikutip Okezone.com.

“Mereka itu pemudik yang mau ke Kediri pakai motor,” ujar Triyono, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga  Danguspurla Koarmada III Pimpin Acara Pengukuhan Jabatan Asops Guspurla Koarmada III

Namun, saat sampai di wilayah Wanasari, Siti Aminah dan anaknya tertinggal. Sementara Adam tanpa sadar terus melanjutkan perjalanan ke arah timur.

“Kejadian berawal dari seorang ibu muda yang naik sepeda motor berboncengan dengan suami dan anaknya mudik dari Jakarta tujuan Kediri, Jawa Timur. Sesampainya di pertigaan Jalingkut langsung belok kiri (masuk Jalingkut) kemudian sekira 200 meter suaminya merasa salah jalan. Mereka berhenti sebentar dan istri dan anak langsung turun,” katanya.

“Namun, suami tiba-tiba langsung putar balik ke arah jalan pantura, yang jalan biasa untuk mudik pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Suami baru sadar istrinya tertinggal setelah melampaui dua kabupaten kota. Saat di Pemalang, jelang masuk perbatasan Pekalongan, Adam kaget istri dan anaknya tidak ada.

Baca Juga  Bencana Mengintai Jelang Nataru, Kepala BNPB Instruksikan BPBD se-Indonesia agar Tetap Siaga I

Lelaki ini kemudian bergegas mengambil ponsel untuk mengeceknya. Saat membuka handphone (HP), Adam kaget ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali.

“Sadar istrinya tertnggal saat akan masuk Pekalongan. Dia cek HP dan mendapati 21 panggilan tak terjawab. Dia kemudian bel balik ternyata yang ngebel anggota Polisi (AKP Sodikin ) dan langsung diberi penjelasan bahwa istrinya tertinggal dan menunggu di Pospam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes. Polisi minta suaminya segera balik lagi ke Brebes,” ungkap Kapolsek.

Setelah menunggu dua jam, Adam akhirnya bertemu kembali dengan anak dan istrinya. Mereka lantas melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman di Kediri Jawa Timur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *