Puncak Arus Mudik di Terminal Purabaya Diprediksi Rabu Malam, 2.100 Armada Bus Disiapkan

 

 

Suasana di Terminal Purabaya, Sidoarjo, saat H-3 Lebaran, Rabu (19/4/2023) siang. 

Surabaya – Puncak arus mudik Lebaran di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), diprediksi terjadi pada Rabu (19/4/2023) malam. Seluruh armada bus telah disiapkan untuk mengangkut para pemudik dengan tujuan berbagai kota di Indonesia.

Pengawas Pelayanan Terminal Purabaya, Niken Sari Wulandari, mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 2.100 armada bus untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang. Ribuan bus itu telah dicek fisik, sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Bupati: Tempat Hiburan Malam di Manokwari Tutup Selama Ramadhan

Saat ini, kata dia, Terminal Purabaya mengoperasikan sebanyak 700 bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP).

“Kelayakan bus juga sudah dicek dan dipastikan prima,” ujar Niken.

Berdasarkan pantauan pada Rabu siang, para pemudik sudah memadati berbagai lorong terminal. Mereka akan menumpang berbagai bus dengan beragam jurusan.

Baca Juga  Mahasiswa UMY Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Kos, Petugas Temukan Barang Ini

“Mau pulang ke Yogyakarta. Tadi habis sahur mau berangkat tapi tertidur, jadi baru berangkat siang ini ke terminal,” kata Purwo, salah satu pemudik.

Pantauan di ruang tunggu bus juga tidak menyisakan tempat duduk. Para penumpang dengan berbagai macam barang bawaan juga memenuhi berbagai lorong masuk ke terminal yang juga akrab dikenal dengan nama Bungurasih itu.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *