Tragis! Tiga Bus Terbakar di Pekalongan, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Tiga armada bus di Pekalongan, Jawa Tengah hangus terbakar, Sabtu (16/3/2024).
Tiga armada bus di Pekalongan, Jawa Tengah hangus terbakar, Sabtu (16/3/2024).

Pekalongan Tiga bus di Pekalongan, Jawa Tengah, hangus terbakar pada hari Sabtu (16/3/2024), menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar karena kejadian itu terjadi di daerah padat penduduk.

Dalam video yang direkam oleh warga, terlihat api menghanguskan tiga bus milik PO Margo Mulyo. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut langsung teriak histeris.

Bus-bus itu merupakan milik Endang Suwartiningsih, seorang anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, yang pada saat kejadian sedang diparkir di garasi. Api berhasil dipadamkan setelah kedatangan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Baca Juga  Polres Pulpis Gelar Bakti Kesehatan, Peringati 32 Tahun Pengabdian AKABRI 91

AKP Eddy Sarwono, Kapolsek Karanganyar, menyatakan bahwa api pertama kali terlihat berasal dari bus yang terparkir di bagian tengah. Api tersebut kemudian cepat membesar dan menyebar ke bus lain di sekitarnya.

“Tiga bus terbakar, api berasal dari bus yang berada di tengah,” kata AKP Eddy pada hari Sabtu (16/3/2024).

Dia juga menyampaikan bahwa penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan. Saat ini, penyelidikan masih dilakukan untuk menentukan penyebab pasti dari kejadian tersebut.

Baca Juga  Peringatan Dini BMKG: Potensi Gelombang Tinggi di Berbagai Perairan

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai 2 miliar rupiah. “Kita belum mengetahui penyebab pastinya,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *