Kembali Terjadi Angin Puting Beliung di Kertasari, Kabupaten Bandung, 27 Rumah Terdampak

Angin Puting Beliung
Angin Puting Beliung

Bandung – Kejadian angin puting beliung kembali melanda Kampung Citawa RW 23 Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung pada Sabtu (24/2/2024) sekitar pukul 14.05 WIB.

Kapolsek Kertasari, Iptu Ahmad Nurdin memastikan bahwa 27 unit rumah mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

“Angin kencang pada 24 Februari 2024 sekitar pukul 14.05 WIB menyebabkan kerusakan pada 27 unit rumah di bedeng perkebunan Purbasaru Citawa,” ungkap Ahmad.

Dari jumlah rumah yang rusak, 6 unit mengalami kerusakan berat sementara sisanya mengalami kerusakan ringan terutama pada bagian atap yang menggunakan seng.

Baca Juga  Sebut Pilot Susi Air Tidak Disandera, Panglima TNI: Kita Akan Evakuasi Hari Ini

Ahmad menyatakan bahwa kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, hanya kerugian materi yang terjadi.

“Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, hanya kerugian materi,” tambahnya.

Kini, pihak berwenang, termasuk Forkopimcam Kertasari, masih terus melakukan pendataan kerusakan. Tim gabungan dari koramil, kecamatan, puskesmas, perusahaan perkebunan, aparat desa, dan masyarakat turut serta dalam pendataan tersebut.

Ahmad juga menyebut bahwa pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung dan pihak terkait untuk penanganan kebencanaan. Selain itu, mereka memberikan bantuan kepada warga dalam membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

Baca Juga  Pakai Kursi Roda, Gubernur Papua Lukas Enembe Resmi Ditahan KPK

“Tim kami bersama masyarakat dan pihak terkait sedang membersihkan puing-puing bangunan sambil terus melakukan pendataan kerusakan,” pungkasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *