Pemilu di Intan Jaya Papua Diancam Kelompok Bersenjata, 119 Kotak Suara Raib

Papua
KKB Papua

Papua– Kelompok Bersenjata Ancam Pemilu 2024, Rampas Kotak Suara di Intan Jaya Sebuah insiden mengkhawatirkan terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, di mana Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berusaha menggagalkan Pemilu 2024 dengan merampas 119 kotak suara. Di lapangan terbang Hitadipa, KKB bahkan melakukan pemukulan terhadap seorang pegawai bernama ZU, yang merupakan perangkat Distrik Hitadipa.

Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, menyatakan bahwa aksi perampasan logistik Pemilu dan pemukulan terhadap perangkat Distrik telah menyebabkan korban, ZU, tidak berani kembali ke Distrik Hitadipa karena rasa takut terhadap kekerasan.

Candra mengungkapkan bahwa 119 kotak suara telah dirampas, sementara 171 kotak suara sisanya masih berada di Kabupaten Nabire. Motivasi KKB dalam merampas atau menyabotase logistik Pemilu masih menjadi misteri, dan aparat keamanan sedang melakukan penyelidikan di lapangan.

Baca Juga  Kebakaran, Ratusan Los dan Kios di Pasar Purworejo Banjarnegara Ludes Dilalap Api

“Penting bagi TNI Polri untuk meningkatkan patroli keamanan dan kewaspadaan guna memastikan jalannya Pemilu di Kabupaten Intan Jaya tetap aman dan lancar, serta menjaga stabilitas keamanan masyarakat,” kata Candra.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *