Insiden Kebocoran Gas Amonia di Karawaci, Tangerang, Picu Evakuasi Massal

Kebocoran Gas
Kebocoran Gas

Tangerang Kebocoran gas amonia di pabrik es di Karawaci, Tangerang, pada Selasa (6/2/2024), disebabkan oleh kelongsoran selang. Insiden ini menyebabkan evakuasi 200 warga dan 28 orang dirawat di rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa gas amonia digunakan dalam proses pendinginan pembuatan es, dan kebocoran terjadi karena salah satu selang terlepas. “Pada saat proses itu berlangsung, terjadi kelongsoran pada pipa gas amonia,” ujarnya kepada media.

Efek dari kebocoran gas ini menyebabkan beberapa warga mengalami kesulitan bernafas, memaksa mereka untuk keluar rumah. Video dan foto yang diunggah di akun Instagram @abouttngid memperlihatkan warga berlarian dan berkumpul di Jembatan Kaca Kota Tangerang untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga  Presiden Jokowi Kembali Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

“Warga melaporkan kesulitan bernafas dan secara sukarela membantu bangun warga lainnya,” tulis keterangan di akun Instagram @abouttngid. Sebuah akun pengguna, @the_real***, menyampaikan, “Saya bahkan tidak bisa bernapas dari rumah sampai ke polres, muntah, dan mata terasa perih.”

Petugas damkar telah menangani lokasi kejadian, dan upaya pengurangan pencemaran udara dilakukan dengan penyiraman di sekitar area tersebut. Saat ini, situasi di lokasi sudah dalam kendali. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *